Seputar Keamanan & Kriminal

Lagi Cari Rumah? Yuk Cari Rumah yang Aman & Telah Menerapkan Sistem Keamanan Panic Button

Jumat, 22 Maret 2024 | 17:39 WIB

Sebelum cari rumah dan beli rumah! yuk perhatikan kondisi lingkungan di sekitar rumah

Jakarta Alarm - Saat ini developer perumahan berlomba-lomba menciptakan hunian yang eco living, futuristik dan kekinian. Dengan fasilitas yang diberikan seperti taman, CCTV hingga smart door lock di masing-masing rumah. Namun, belum banyak perumahan yang menerapkan sistem keamanan panic button. Dimana masing-masing rumah memiliki sistem keamanan panic button yang terhubung dengan markas kepolisian setempat. Sistem keamanan yang terhubung langsung dengan markas kepolisian membuat rumah jauh lebih aman karena saat terjadi tindak kejahatan seperti perampokan atau perusakan properti, polisi dapat segera mengetahui dan bertindak merespon ancaman kejahatan. Kondisi ini sangat menguntungkan bagi Anda karena tidak perlu lagi repot-repot memberikan laporan pengaduan tindak pencurian secara tradisional ke kantor polisi. Dengan semakin cepat tindak kejahatan terdeteksi maka semakin cepat tidak penangannya.

Cari rumah yang aman dan dilengkapi sistem keamanan yang lengkap adalah investasi jangka panjang untuk keutuhan aset dan keselamatan diri serta keluarga. Saat cari rumah dan beli rumah tidak hanya memperhatikan harga, air bersih, bebas banjir, letak strategis tapi ada komponen lainnya yang perlu Anda perhatikan yaitu kondisi lingkungan di sekitar rumah, apakah rawan pencurian rumah dan kendaraan atau tidak?. Dengan mengetahui kondisi rumah, Anda dapat menentukan sistem keamanan apa yang Anda butuhkan.

Baca juga : Jelang Mudik Lebaran! Persiapkan 3 Hal Ini Sebelum Mudik Lebaran Supaya Mudik Makin Nyaman

Bagaimana cara menerapkan sistem keamanan panic button yang dapat terhubung dengan markas kepolisian setempat? Cara yang bisa kamu lakukan adalah memasang panic button dan perangkat alarm keamanan seperti panel, keypad dan sirine, Didalam panel kontrol tambahkan ethernet module untuk menghubungkan sistem keamanan rumah ke aplikasi mobile smartphone agar Anda dapat mengendalikan sistem keamanan melalui smartphone dan berilah akses ke pos satpam terdekat dan kepolisian setempat untuk dapat melihat dan menerima notifikasi. Akses ini semata-mata untuk pemberitahuan apabila alarm berbunyi.

Namun, Anda tidak perlu khawatir jika polisi atau satpam ikut mengendalikan sistem keamanan rumah Anda, karena Anda hanya cukup memberikan akses untuk mereka melihat dan menerima notifikasi tanpa ikut mengendalikan. Jika Anda tidak menginginkan cara ini, terdapat cara lain yang bisa Anda gunakan. Namun, cara ini membutuhkan biaya yang besar dan proses yang rumit, dikarenakan panel sistem diletakan di kepolisian sehingga memerlukan penarikan kabel dari rumah Anda ke pos satpam dan kantor kepolisian setempat.

Baca juga : 5 Keuntungan Sistem Alarm Perimeter Pagar untuk Keamanan Rumah Anda

Dalam proses menghubungkan sistem alarm keamanan ke markas kepolisian setempat dibutuhkan koordinasi dengan pihak kepolisian. Namun, bicarakan terlebih dahulu mengenai hal ini ke RT setempat dan satpam kompleks. Proses perizinan ini tidak perlu Anda lakukan apabila perumahan Anda sudah dilengkapi sistem keamanan panic button di tiap-tiap rumah karena semua hal ini telah diatur dan diurus oleh developer.

Anda dapat konsultasikan kebutuhan keamanan di lokasi Anda secara GRATIS dengan menghubungi jakartaalarm. Kami melayani survey lokasi, demo produk, dan desain sistem untuk memberikan sistem keamanan tepat guna sesuai dengan kondisi lokasi Anda. Didukung tim berpengalaman, yang telah melayani dan melakukan pemasangan di seluruh Indonesia sejak tahun 2001 dengan berbagai sistem keamanan yang kompleks seperti minyak & gas, gedung pemerintahan, rumah sakit, bank, multifinance, perkantoran,  minimarket, supermarket, dan perumahan. Tunggu apalagi, dapatkan dan nikmati berbagai layanan dari jakartaalarm.

Layanan jakartaalarm

Konsultasi

Nikmati layanan konsultasi gratis untuk membantu Anda menemukan rasa aman.

Survei Lokasi

Nikmati layanan survei dan demo gratis khusus wilayah DKI Jakarta.

Instalasi

Dapatkan layanan instalasi yang benar dan memenuhi standar keamanan.

Layanan Purna Jual

Dapatkan 1 sampai 3 tahun garansi produk maupun instalasi dan

Read More

layanan On-Call Service.

Read Less

Tutorial

Tersedia Video Tutorial untuk pemasangan di Youtube jakartaalarm Official Channel.