Seputar Keamanan & Kriminal

Kasir Ditodong Senjata! Pasang Panic Button Untuk Aktifkan Alarm Keamanan

Rabu, 3 April 2024 | 22:27 WIB

Antisipasi perampokan di Area kasir dengan Alarm Keamanan

Jakarta Alarm - Sebagai pemilik bisnis, tentunya Anda diperhadapkan dengan berbagai tantangan dan ancaman salah satunya pencurian. Banyaknya berita kasus perampokan di area kasir yang beredar di media tentunya membuat kita sebagai pemilik bisnis maupun pegawai khawatir dengan kondisi ini. Tak jarang perampokan yang terjadi turut menelan korban jiwa. Bisa dibayangkan kerugian yang ditanggung tidak hanya secara materil tapi juga moril. Menyikapi hal ini, apa yang sudah Anda lakukan untuk mengantisipasi ancaman pencurian di tempat bisnis Anda?

Tanpa disadari, kadang kala kita kurang memperhatikan hal-hal yang dapat menjaga dan mempertahankan kelancaran operasional bisnis. Untuk itu demi menjaga keutuhan bisnis Anda, perhatikan detail keamanan di beberapa area ini salah satunya area kasir. Area kasir merupakan tempat terjadinya transaksi keuangan dan penyimpanan uang. Hal ini yang membuat area kasir menjadi salah satu tempat target pencurian.

Baca juga : Pengertian Panic Button Serta Manfaatnya Dalam Tempat Bisnis 

Ancaman yang dapat terjadi diarea kasir diantaranya pencurian, penipuan, perampokan. Anda dapat antisipasi ancaman ini dengan cara gunakan sistem alarm keamanan (intrusion alarm) seperti panic button untuk memicu alarm aktif. Alarm ini akan berbunyi dengan keras sebagai penanda adanya ancaman bahaya. Dengan begitu, bunyi ini akan mengundang perhatian orang sekitar sehingga maling panik dan kabur karena tidak ingin mengambil resiko menghadapi amukan massa. Panic button ini umumnya dipasang dibawah meja kasir sehingga hanya orang kasir yang dapat mengetahui keberadaan detektor ini. Panic button salah satu detektor keamanan yang digunakan untuk keamanan bank khususnya di area meja teller. Bentuknya yang kecil dan ringkas namun mampu menjaga keutuhan aset bisnis dan keselamatan pegawai Anda.

Untuk melengkapi keamanan di area kasir, Anda dapat menggunakan CCTV untuk memantau setiap aktivitas di area kasir. CCTV selain berfungsi untuk merekam semua aktivitas di area kasir juga dapat digunakan sebagai bukti apabila ditemukan adanya tindakan pencurian atau perampokan. Rekaman CCTV akan membantu mempermudah petugas kepolisian dalam mengungkap identitas pelaku.

Baca juga : Tips Mencegah Pencurian di Area Toko

Setelah Anda meningkatkan keamanan di area kasir, berikan pelatihan kepada karyawan untuk melatih mereka menangani situasi darurat seperti perampokan atau penipuan. Apabila Anda membutuhkan alarm keamanan untuk area kasir dapat mengunjungi tokopedia jakartaalarm atau menghubungi jakartaalarm

Anda dapat konsultasikan kebutuhan keamanan di lokasi Anda secara GRATIS. Kami juga melayani kebutuhan survey lokasi, demo produk, dan desain sistem untuk memberikan sistem keamanan tepat guna sesuai dengan kondisi lokasi Anda. Didukung tim berpengalaman, yang telah melayani dan melakukan pemasangan di seluruh Indonesia sejak tahun 2001 dengan berbagai sistem keamanan yang kompleks seperti minyak & gas, gedung pemerintahan, rumah sakit, bank, multifinance, perkantoran,  minimarket, supermarket, dan perumahan. Tunggu apalagi, dapatkan dan nikmati berbagai layanan dari jakartaalarm.

Layanan jakartaalarm

Konsultasi

Nikmati layanan konsultasi gratis untuk membantu Anda menemukan rasa aman.

Survei Lokasi

Nikmati layanan survei dan demo gratis khusus wilayah DKI Jakarta.

Instalasi

Dapatkan layanan instalasi yang benar dan memenuhi standar keamanan.

Layanan Purna Jual

Dapatkan 1 sampai 3 tahun garansi produk maupun instalasi dan

Read More

layanan On-Call Service.

Read Less

Tutorial

Tersedia Video Tutorial untuk pemasangan di Youtube jakartaalarm Official Channel.