Intrusion Alarm

Pengertian Panic Button Serta Manfaatnya Dalam Tempat Bisnis

Rabu, 17 Mei 2023 | 15:57 WIB

Pengertian Panic Button Serta Manfaatnya Dalam Tempat Bisnis

Jakarta Alarm -  Keselamatan seseorang karyawan ataupun orang biasa merupakan hal yang penting untuk diawasi dan juga untuk dipikirkan. Kita dalam kehidupan sehari-hari tentunya sudah mempunyai alat-alat tertentu untuk menjamin hal ini.

Baik itu CCTV, penjaga keamanan, dan hal-hal lainnya. Hal ini menjadi bagian penting dalam kehidupan seseorang karyawam. Salah satu sistem keamanan yang jarang diomongin oleh orang-orang adalah sistem panic button.

Panic button secara sederhana adalah sebuah tombol yang apabila diteken akan menyalakan sebuah alarm untuk memanggil pihak keamanan. Tentunya alat ini menjadi penting di tempat seperti bank, perusahaan, atau tempat bisnis lainnya.

Karena banyak orang yang belum mengerti dengan jelas sebenernya apa itu panic button, jakartaalarm pada artikel kali ini akan membahas mengenai pengertian panic button dan fungsinya dalam tempat bisnis. Yuk disimak lebih lanjut.

Apa Itu Panic Button?

Seperti yang telah dibahas singkat diatas, panic button adalah sebuah tombol yang dapat bersifat portable dalam bentuk key fob, atau bersifat terpasang di satu lokasi seperti dibawah meja, dan lain-lain.

Alat ini dirancang untuk memanggil bantuan pada situasi darurat, seperti apabila ada pencurian yang sedang berlangsung, atau ada orang yang lagi kecelakaan. Kemudahan dalam menekan tombol darurat ini membuat alat ini menjadi flexibel untuk dipakai.

Umumnya, panic button ini akan mengeluarkan alarm senyap untuk memberi tahu kepada petugas keamanan, manajemen, atau layanan darurat lainnya bahwa suatu insiden bahaya sedang berlangsung.

Alarm hening ini sangat penting karena dapat memberikan kesempatan untuk staf meminta bantuan tanpa memberi tahu kepada penyerang mereka. Ini sangat penting karena alarm yang mengeluarkan suara keras dapat membuat kepanikan yang dapat membuat keadaan menjadi semakin ribut.

Baca Juga : Penyebab Terjadinya Kebakaran dan Cara Mencegahnya

Cara Kerja Panic Button

Tombol panic button berfungsi dengan cara mengirimkan alarm instan langsung ke manajemen yang berhubungan atau pihak keamanan saat tombol ditekan dan terpicu. Lalu peringatan darurat ini terkirim melalui jaringan bluetooth atau wi-fi. Hal ini akan memberikan keamanan dan informasi yang akurat, real-time, dan cepat tentang keberadaan anggota staf dan memastikan karyawan dapat memanggil bantuan dengan cepat dan efektif.

Kecepatan informasi dengan menggunakan panic button Ini dapat secara dramatis mengurangi waktu tanggap darurat dan membantu menjaga keselamatan karyawan. 

Sistem alarm panik kelas atas mungkin memiliki Bluetooth atau jaringan nirkabelnya sendiri untuk memastikan tidak ada area mati atau waktu henti. Memasang sistem alarm panik komprehensif yang mencakup setiap jengkal tempat Anda akan membantu melindungi staf dan memberikan ketenangan pikiran kepada karyawan.

Baca Juga : 8 Fungsi CCTV Sebagai Sistem Keamanan



Manfaat Panic Button

1.  Mempromosikan Keselamatan di Tempat Kerja

Elemen penting dari panic button adalah memberi tahu responden dan merespons sesegera mungkin. Ini menurunkan kemungkinan cedera pada Anda dan staf Anda.

2.  Hemat Biaya

Panic button yang baik biasanya datang dengan biaya yang lebih murah dari produk lain dan menawarkan lebih banyak keserbagunaan.

Dengan panic button, Anda tidak perlu menghabiskan banyak uang pada hal lain, seperti menyewa banyak penjaga keamanan, karena hal itu bisa diminimalisir.

3.  Memiliki Keserbagunaan Yang Flexibel

Ancaman bisa datang dari berbagai arah. Menggunakan sistem buzz-in dan sistem kamera berteknologi tinggi bagus untuk pemantauan. Tetapi apabila dicampur dengan teknologi panic button, maka Anda dapat memastikan keamanan Anda baik dari luar ataupun dari dalam.

Baca Juga : 4 Cara Mudah Pasang CCTV, Tidak Perlu Lagi Memanggil Teknisi



Itulah pengertian panic button serta manfaatnya pada sebuah bisnis, semoga bermanfaat dan juga mungkin suatu hari dapat menyelamatkan Anda.

Apabila Anda bingung ingin mecari panic button terbaik dimana, maka Anda dapat datang langsung ke Tokopedia kami, dimana kami menyediakan panic button dari Bosch. Anda juga dapat lihat produk-produk sistem keamanan lainnya pada bagian produk website kami.

Jangan lupa juga untuk datang pada blog kami apabila Anda ingin mencari info-info lainnya mengenai sistem keamanan.



Layanan jakartaalarm

Konsultasi

Nikmati layanan konsultasi gratis untuk membantu Anda menemukan rasa aman.

Survei Lokasi

Nikmati layanan survei dan demo gratis khusus wilayah DKI Jakarta.

Instalasi

Dapatkan layanan instalasi yang benar dan memenuhi standar keamanan.

Layanan Purna Jual

Dapatkan 1 sampai 3 tahun garansi produk maupun instalasi dan

Read More

layanan On-Call Service.

Read Less

Tutorial

Tersedia Video Tutorial untuk pemasangan di Youtube jakartaalarm Official Channel.

Intrusion Alarm