Seputar Keamanan & Kriminal

5 Keuntungan Sistem Alarm Perimeter Pagar untuk Keamanan Rumah Anda

Rabu, 13 Desember 2023 | 10:44 WIB

Keuntungan Sistem Alarm Perimeter Pagar untuk Keamanan Rumah Anda

Jakarta Alarm - Saat ini keamanan satu lapis saja tidak cukup untuk mengamankan rumah atau tempat bisnis Anda. Seberapa pun tingkat aman sistem keamanan satu lapis, Selalu ada saja celah yang bisa dimanfatkan penyusup untuk melewatinya. Untuk itu, dibutuhkan sistem keamanan berlapis untuk melindungi bangunan atau area rumah Anda dari ancaman penyusup.

Sistem keamanan diluar rumah perlu Anda tingkatkan seperti area tembok pembatas, pagar, dan balkon atap yang berdekatan dengan rumah tetangga Anda. Mengapa hal ini diperlukan? Sistem keamanan didalam rumah saja tidak cukup aman untuk melindungi rumah Anda dari ancaman penyusup. Salah satu sistem keamanan yang penting Anda aplikasikan adalah sistem keamanan diluar rumah, di mana Anda mencegah sebelum penyusup masuk ke area rumah Anda.

Sistem keamanan diluar rumah yang bisa Anda terapkan salah satunya yaitu sistem alarm perimeter pagar. Sistem alarm perimeter pagar dapat melindungi rumah dan properti Anda dengan cara mendeteksi penyusup jauh sebelum mereka sampai di pintu depan rumah Anda. Sehingga meminimalisir resiko kemalingan karena Anda dapat mengetahui keberadaan maling jauh sebelum mereka berhasil membobol rumah Anda.

Baca juga : 4 Produk Canggih Untuk Mencegah Pencurian

Keuntungan menggunakan sistem alarm perimeter pagar

Berikut ini keuntungan menggunakan sistem alarm perimeter pagar yang perlu Anda ketahui

Mencegah terjadinya pencurian

Sistem alarm perimeter dapat menjadi penghalang bagi penyusup untuk memasuki area halaman rumah Anda. Jika penyusup mencoba menembus perimeter rumah Anda, alarm akan berbunyi untuk memperingatkan Anda atau pihak keamanan.

Memberi efek jera bagi pelaku pencurian

Bunyi alarm yang keras tentunya mengundang perhatian pemilik rumah dan petugas keamanan, sehingga maling panik dan melarikan diri. Hal ini tentunya memberikan efek jera bagi pelaku, apalagi saat aksinya tertangkap petugas dan warga sekitar, tentu akan diadili massa sehingga memberi efek traumatik kepada pelaku pencurian.

Peringatan dini

Tidak hanya tentang aktivitas pencurian, sistem alarm perimeter pagar dapat menjadi peringatan dini apabila terdapat aktivitas mencurigakan seperti vandalisme dan teror yang berusaha merusak properti atau mengancam keluarga Anda. Kehadiran penyusup ini tentunya akan terdeteksi sistem alarm perimeter sehingga Anda dapat mengetahui segala ancaman yang terjadi.

Meningkatkan rasa aman

Sistem alarm perimeter dapat memberikan rasa aman bagi Anda dan keluarga Anda. Anda tidak perlu khawatir lagi tentang keamanan rumah Anda saat Anda sedang dirumah maupun sedang bepergian.

Mengurangi biaya asuransi

Jika Anda menggunakan asuransi, beberapa perusahaan asuransi menawarkan diskon untuk rumah yang dilengkapi dengan sistem alarm perimeter.

Baca juga : Rekomendasi Merk Kamera CCTV yang Tetap Berwarna Meski Dimalam Hari

Macam-macam alarm perimeter pagar yang bisa Anda gunakan diantaranya Photo Electric DUAL Beam, Photo Electric TRIPLE Beam, Photo Electric QUAD Beam , dan Infrared Barrier Detector. Berbagai sensor alarm perimeter dapat Anda lihat di tokopedia.

Sistem alarm perimeter pagar memberikan keamanan jangka panjang untuk Anda dan seisi rumah. Kendalikan keamanan rumah Anda dengan alarm perimeter. Apa pun jenis sistem alarm perimeter yang Anda pilih, pastikan sesuai dengan cakupan area perimeter rumah Anda dan sesuai dengan kebutuhan. Anda dapat konsultasikan mengenai hal ini ke jakartaalarm. Anda akan dilayani oleh tim profesional yang berpengalaman melayani pelanggan di berbagai industri di seluruh Indonesia.

Layanan jakartaalarm

Konsultasi

Nikmati layanan konsultasi gratis untuk membantu Anda menemukan rasa aman.

Survei Lokasi

Nikmati layanan survei dan demo gratis khusus wilayah DKI Jakarta.

Instalasi

Dapatkan layanan instalasi yang benar dan memenuhi standar keamanan.

Layanan Purna Jual

Dapatkan 1 sampai 3 tahun garansi produk maupun instalasi dan

Read More

layanan On-Call Service.

Read Less

Tutorial

Tersedia Video Tutorial untuk pemasangan di Youtube jakartaalarm Official Channel.