CCTV

Rekomendasi Merk Kamera CCTV yang Tetap Berwarna Meski Dimalam Hari

Jumat, 8 Desember 2023 | 16:40 WIB

Kamera CCTV Night Vision: Melihat dalam Kegelapan untuk Keamanan Ekstra

Jakarta Alarm - Beragam kejahatan pencurian maupun perampokan umumnya terjadi pada malam hari. Malam hari menjadi faktor yang menguntungkan bagi pelaku pencurian karena minimnya pengawasan dan kondisi yang gelap. Sehingga keberadaan mereka tidak dapat terdeteksi dengan jelas. Saat Anda beristirahat, Anda tidak pernah tau ancaman apa yang ada disekitar Anda. Untuk itu, Anda memerlukan alat yang dapat menggantikan Anda mengawasi rumah dan bisnis, saat Anda sedang beristirahat.

Kehadiran Kamera CCTV Night Vision, menjawab kebutuhan dan tantangan Anda, dalam menjaga dan memantau kondisi rumah dan bisnis Anda. Kamera CCTV Night Vision merupakan salah satu jenis kamera CCTV yang memiliki kemampuan untuk merekam gambar dalam kondisi minim cahaya atau bahkan dalam kegelapan total sekalipun. Kamera ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan keamanan dan pengawasan di berbagai tempat, terutama pada malam hari.

Teknologi Kamera CCTV Night Vision

Kamera CCTV Night Vision menggunakan teknologi sensor inframerah (IR) yang sangat sensitif terhadap cahaya inframerah yang tidak terlihat oleh mata manusia. Cahaya inframerah ini dipancarkan dari LED inframerah yang terpasang pada kamera. Cahaya inframerah ini kemudian dipantulkan oleh objek dan ditangkap oleh sensor IR, sehingga menghasilkan gambar yang terlihat jelas meskipun dalam kondisi minim cahaya.

Jenis Kamera CCTV Night Vision

  1. Kamera CCTV analog menggunakan teknologi analog untuk mengirimkan sinyal video, dan umumnya kamera CCTV analog lebih murah dibandingkan kamera CCTV digital. Namun, kualitas gambarnya tidak sebaik kamera CCTV digital.
  2. Kamera CCTV digital menggunakan teknologi digital untuk mengirimkan sinyal video, dan CCTV digital menghasilkan kualitas gambar yang lebih baik dibandingkan kamera CCTV analog.
  3. Kamera CCTV IP terhubung ke jaringan internet, sehingga Anda dapat mengakses rekaman video dari jarak jauh melalui smartphone atau komputer.
  4. Kamera CCTV PTZ dilengkapi dengan fitur pan-tilt-zoom yang dapat menggerakkan kamera secara horizontal dan vertikal, serta memperbesar gambar secara digital. Sehingga Anda dapat melihat area sekeliling dengan jelas.


Keunggulan dan Fitur Kamera CCTV Night Vision

Berikut ini keunggulan Kamera CCTV Night Vision yang perlu Anda ketahui.

  • Peningkatan keamanan: Kamera CCTV Night Vision dapat membantu mencegah kejahatan dan vandalisme dengan merekam bukti aktivitas yang mencurigakan pada malam hari.
  • Pengawasan 24/7: Kamera CCTV Night Vision dapat digunakan untuk memantau area yang luas dan memerlukan pengawasan pemantauan 24/7, seperti rumah, properti pribadi, kantor, tempat bisnis, gudang, fasilitas industri, lapangan parkir, area terbuka, jalur tol, jalan raya, bandara dan pelabuhan, secara terus menerus 24/7, baik pada siang maupun malam hari.
  • Pemantauan dari jarak jauh: Anda dapat memantau area secara real-time dari jarak jauh melalui smartphone, tablet, atau komputer, sehingga memberikan ketenangan pikiran saat Anda sedang bepergian. Ini sangat berguna jika Anda memiliki properti yang tersebar di berbagai lokasi.
  • Pengumpulan bukti: Rekaman video dari kamera CCTV Night Vision dapat digunakan sebagai bukti dalam kasus pencurian, vandalisme, atau kejahatan lainnya. Hal ini karena kamera CCTV Night Vision dapat melihat detail gambar dan warna dengan jelas, sehingga mempermudah penyelidikan dalam mengidentifikasi pelaku.
  • Peningkatan kesadaran situasional: Kamera CCTV Night Vision dapat membantu Anda untuk mengetahui apa yang terjadi di sekitar rumah atau bisnis Anda, bahkan saat Anda bepergian. Ini dapat membantu Anda untuk mengidentifikasi potensi masalah dan mengambil tindakan pencegahan.

Baca Juga : 6 Macam Bentuk Kamera CCTV Yang Perlu Kamu Ketahui

Tips Memilih Kamera CCTV Night Vision

Saat memilih kamera CCTV Night Vision, penting untuk mempertimbangkan beberapa hal ini diantaranya :

  1. Resolusi: Resolusi gambar menentukan kualitas gambar yang akan dihasilkan. Semakin tinggi resolusi, semakin jelas dan detail gambar yang dihasilkan.
  2. Jangkauan night vision: jangkauan night vision adalah jarak pandang kamera dalam kondisi gelap. Semakin jauh jangkauan night vision, semakin jauh kamera dapat melihat dalam gelap.
  3. Sensor infrared atau LED IR: Kualitas sensor infrared sangat penting untuk menangkap gambar yang jelas dalam kegelapan. Semakin tinggi sensitiftas dan kualitas sensornya maka semakin baik gambar yang dihasilkan dalam kondisi minim cahaya.
  4. Fitur tambahan: Pilih fitur yang sesuai dengan kebutuhan Anda, seperti deteksi gerakan, pengenalan wajah, dan audio dua arah. Pemiliihan fitur yang tepat dapat meningkatkan fungsionalitas kamera serta meningkatkan efektivitas pengawasan dan memberikan informasi yang lebih lengkap tentang aktivitas di sekitar properti.
  5. Merk CCTV: Pilih merk kamera CCTV night vision yang memiliki reputasi baik dan menawarkan garansi yang memadai.
  6. Budget Anda: Kamera CCTV Night Vision tersedia dalam berbagai harga. Untuk itu, tentukan budget Anda, dan cari distributor CCTV terpercaya. Anda juga dapat menghubungi jakartaalarm selaku distributor CCTV dijakarta yang telah berpengalaman melayani customer dari berbagai sektor industri di seluruh Indonesia.
  7. Area yang ingin dipantau: Anda perlu memperhatikan berapa ukuran dan luas area yang ingin dipantau. Hal ini nantinya akan mempengaruhi pada spesifikasi kamera CCTV Night Vision yang cocok dengan kondisi lingkungan dan luasan area yang ingin dipantau.
  8. Kondisi pencahayaan: Kenali situasi pencahayaan di area yang akan dipantau, pastikan CCTV yang akan Anda gunakan dapat mengcover area yang ingin dipantau.

Kamera CCTV Night Vision dinilai ampuh untuk meningkatkan keamanan, pengawasan, dan pengumpulan bukti. Dengan memilih kamera yang tepat dan menginstalnya dengan benar, Anda dapat meningkatkan keamanan dan ketenangan pikiran Anda.

Rekomendasi Merk Kamera CCTV Night Vision

Untuk mempermudah Anda dalam memilih CCTV Night Vision yang tepat, berikut ini rekomendasi merk kamera CCTV Night Vision yang diminati masyarakat dan memiliki ketangguhan di berbagai kondisi lingkungan.

Kamera CCTV Flexidome IP starlight NDI-5502-AL

Kamera CCTV NDI-5502-AL dari Bosch ini dikenal dengan kamera pengintai profesional yang menyediakan gambar HD berkualitas tinggi. Cocok digunakan dikawasan industrial. Kamera CCTV bentuk dome ini menawarkan kinerja luar biasa pada siang atau malam hari. Ada versi dengan inframerah aktif dengan bawaan illuminator yang memberikan kinerja tingkat tinggi di lingkungan ekstrim dengan pencahayaan yang redup.
Berikut detail lengkapnya : https://jakartaalarm.co.id/product/detail/ndi-5502-al

Kamera CCTV Rainbow DH-320SRN-MVF


Kamera DH-320SRN-MVF dilengkapi dengan sensor super peka terhadap cahaya yang membuat kamera dapat memberikan gambar berwarna sepanjang hari. Saat cahaya sekitar tidak mencukupi, kamera akan menyalakan pencahayaan integral, yang membuat kamera dapat terus memberikan gambar penuh warna. Dengan solusi Hybrid yang ditawarkan, Anda dapat memilih antara IR standar yang menyediakan gambar B&W dan LED putih yang memberikan gambar berwarna. Dengan performa luar biasa, keandalan, dan harga terjangkau, kamera DH-320SRN-MVF menjadi solusi yang tepat untuk pemasangan di dalam atau diluar ruangan.
Berikut detail lengkapnya : https://jakartaalarm.co.id/product/detail/dh-320srn-mvf

Kamera CCTV Autodome IP Starlight NDP-5512-Z30L

Kamera IR Autodome IP starlight 5000i dari Bosch memiliki banyak fitur yang ditawarkan. Kamera CCTV ini menghadirkan detail gambar 1080p60 HD di siang hari serta detail yang jernih dalam kondisi kurang cahaya atau tanpa cahaya. Kamera CCTV IP Starlight NDP-5512-Z30L dilengkapi Iluminator IR cerdas yang secara otomatis dapat menyesuaikan intensitas IR sesuai dengan faktor zoom dan bidang pandang untuk memastikan area yang dipantau diterangi secara menyeluruh.

Berikut detail lengkapnya : https://jakartaalarm.co.id/product/detail/ndp-5512-z30l

Baca Juga : Tips-Tips Menghemat Biaya Pemasangan CCTV

Jika Anda mengalami kesulitan, Anda juga dapat konsultasikan pada pakar ahli keamanan kami yang telah berpengalaman menangani sistem keamanan dari berbagi sektor industri, mulai dari sistem keamanan rumah hingga sistem keamanan industri biogas dan oil.

Layanan jakartaalarm

Konsultasi

Nikmati layanan konsultasi gratis untuk membantu Anda menemukan rasa aman.

Survei Lokasi

Nikmati layanan survei dan demo gratis khusus wilayah DKI Jakarta.

Instalasi

Dapatkan layanan instalasi yang benar dan memenuhi standar keamanan.

Layanan Purna Jual

Dapatkan 1 sampai 3 tahun garansi produk maupun instalasi dan

Read More

layanan On-Call Service.

Read Less

Tutorial

Tersedia Video Tutorial untuk pemasangan di Youtube jakartaalarm Official Channel.