CCTV

Ini Fungsi dan Manfaat Fitur Smart Plate Pada Kamera CCTV License Plate Recognition

Rabu, 24 Juli 2024 | 12:10 WIB

Kamera CCTV LPR (License Plate Recognition) solusi keamanan di area parkir Anda

Jakarta Alarm - Seiring perkembangan zaman, tuntutan akan kebutuhan rasa aman di suatu area semakin meningkat. Dengan berbagai problematik yang dialami, kehadiran teknologi dan perangkat canggih menjadi pilihan solusi yang dapat membantu mengatasi permasalahan keamanan.

Seperti halnya keamanan diarea parkir yang dahulu menggunakan sistem karcis dan pembayaran di loket kini berevolusi dengan menggunakan kartu elektronik dan kartu akses sehingga transaksi di loket sudah tidak digunakan lagi. Pengelolaan area parkir pun sudah meminimalisir menggunakan tenaga manusia, berbagai peralatan canggih digunakan untuk menggantikan posisi manusia karena dinilai lebih efisien dan hemat biaya.

Begitupun juga produsen CCTV yang terus berkembang menyajikan berbagai jenis kamera CCTV yang disesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi di area lokasi. Seperti contohnya kamera CCTV LPR (License Plate Recognition) yang dirancang khusus untuk mengawasi area parkir dengan didukung teknologi smart plate yang dapat membaca plat nomor kendaraan secara otomatis dan mengelola area parkir. Kehadiran kamera CCTV LPR dan teknologi smart plate membantu mengatasi permasalahan penginputan plat nomor yang seringkali salah, pelayanan parkir yang kurang maksimal pada kendaraan VIP atau tamu khusus, dan manajemen area parkir yang kurang terkelola.

Baca juga : Kamera CCTV solar panel : Pengertian, Manfaat dan Kelebihan CCTV Tenaga Surya

Kamera CCTV LPR (License Plate Recognition) dilengkapi dengan teknologi OCR (Optical Character Recognition) yang canggih membuat kamera CCTV dapat membaca karakter pada plat nomor dengan tingkat akurasi tinggi. Provision-ISR sebagai penyedia solusi keamanan untuk area komersial dan bisnis menghadirkan kamera CCTV LPR dengan fitur Smart Plate yang menawarkan berbagai fungsi dan manfaat yang luar biasa, menjadikannya solusi ideal untuk meningkatkan keamanan di area parkir.

Fungsi Utama Fitur Smart Plate

  • Pengenalan plat nomor yang akurat: Smart Plate mampu mengenali plat nomor kendaraan dengan tingkat akurasi tinggi, bahkan dalam kondisi pencahayaan yang minim. Berkat kemampuan mengidentifikasi lebih dari 50 pelat nomor internasional serta pengenalan beberapa pelat per detik dengan kecepatan hingga 70 km/jam. Membuat kamera CCTV LPR ini mencapai tingkat pengenalan luar biasa hingga 99% dalam kondisi optimal.
  • Deteksi kendaraan yang terdapat didaftar hitam: Fitur ini membuat Anda dapat memasukan plat nomor kendaraan ke daftar hitam. Ketika kamera mendeteksi salah satu plat nomor tersebut, sistem akan memberikan peringatan secara instan.
  • Pelacakan pergerakan kendaraan: Smart Plate dapat melacak pergerakan kendaraan yang memasuki dan meninggalkan area parkir. Hal ini membantu Anda untuk memantau setiap aktivitas kendaraan di area parkir.
  • Pengumpulan data kendaraan: Fitur ini membantu Anda untuk mengumpulkan data kendaraan yang parkir seperti waktu, tanggal, dan jenis kendaraan. Data ini dapat digunakan untuk berbagai keperluan seperti analisis keamanan dan manajemen lalu lintas.
  • Integrasi dengan sistem keamanan lainnya: Berkat dukungan Wiegand, kamera CCTV Smart Plate dapat diintegrasikan dengan sistem keamanan lainnya, seperti alarm dan sistem akses kontrol, untuk menciptakan sistem keamanan yang terintegrasi dan komprehensif.

Baca juga : CCTV Face Recognition & VMS : Teknologi Pelacak Gerak dan Wajah untuk Mendeteksi Penyusup

Manfaat Fitur Smart Plate

  • Meningkatkan keamanan: Smart Plate membantu meningkatkan keamanan dengan mendeteksi dan mencegah kendaraan yang masuk kedalam daftar hitam memasuki area parkir.
  • Meningkatkan efisiensi operasional: Smart Plate dapat membantu meningkatkan efisiensi operasional dengan mengotomatisasi tugas-tugas seperti pelacakan kendaraan dan pengumpulan data.
  • Meningkatkan kesadaran situasi: Fitur ini membantu Anda untuk selalu mengetahui aktivitas kendaraan di sekitar lokasi Anda, sehingga Anda dapat mengambil tindakan pencegahan jika diperlukan.

Kamera CCTV LPR dengan fitur smart plate merupakan solusi keamanan yang inovatif dan komprehensif untuk meningkatkan keamanan di area parkir. Fitur-fitur canggihnya memberikan berbagai manfaat yang tak ternilai, seperti peningkatan keamanan, kemudahan penegakan hukum, efisiensi operasional yang lebih tinggi, dan kesadaran situasi yang lebih baik. Jika Anda mencari solusi keamanan untuk area parkir gedung, kamera CCTV LPR dengan fitur Smart Plate dari Provision-ISR adalah pilihan yang tepat.

Segera konsultasikan kebutuhan keamanan di lokasi Anda secara GRATIS dengan menghubungi jakartaalarm

Kami melayani survey lokasi, demo produk, dan desain sistem untuk memberikan sistem keamanan tepat guna sesuai dengan kondisi lokasi Anda. Didukung tim berpengalaman, yang telah melayani dan melakukan pemasangan di seluruh Indonesia sejak tahun 2001 dengan berbagai sistem keamanan yang kompleks seperti minyak & gas, gedung pemerintahan, rumah sakit, bank, multifinance, perkantoran, minimarket, supermarket, dan perumahan. Tunggu apalagi, dapatkan dan nikmati berbagai layanan dari jakartaalarm.

Belanja elektronik security system yang aman dan terpercaya hanya di tokopedia jakartaalarm official store.

Layanan jakartaalarm

Konsultasi

Nikmati layanan konsultasi gratis untuk membantu Anda menemukan rasa aman.

Survei Lokasi

Nikmati layanan survei dan demo gratis khusus wilayah DKI Jakarta.

Instalasi

Dapatkan layanan instalasi yang benar dan memenuhi standar keamanan.

Layanan Purna Jual

Dapatkan 1-3 tahun garansi produk serta instalasi dan on-call service.

Tutorial

Tersedia Video Tutorial untuk pemasangan di Youtube jakartaalarm Official Channel.