CCTV

Tips-Tips Menghemat Biaya Pemasangan CCTV

Kamis, 13 Juli 2023 | 10:37 WIB

Tips-Tips Menghemat Biaya Pemasangan CCTV

Jakarta Alarm -  Penggunaan CCTV dalam kehidupan Anda sehari-hari tentunya dapat membuat kita menjadi semakin aman dari ancamana kejahatan yang dapat terjadi di setiap saat.

Tetapi yang perlu Anda ketahui bahwa biaya pemasangan CCTV sendiri bukanlah suatu hal yang murah. Biayanya juga tergantung dengan produk CCTVnya sendiri.

Akan lebih bagus lagi apabila Anda dapat memasang CCTV tanpa perlu mengeluarkan biaya yang banyak, hal ini tentunya menjadi salah satu faktor yang perlu dipikirkan oleh Anda sebelum mengeluarkan modal untuk CCTV.

Oleh karena itu, kami dari jakartaalarm akan membahas pada artikel kali ini mengenai tips-tips menghemat biaya pemasangan CCTV. Yuk disimak lebih lanjut.

Baca Juga : 3 Jenis Access Control Untuk Keamanan Kantor Anda

Tips Menghemat Biaya CCTV

Ada banyak faktor yang dapat merubah harga pemasangan CCTV. Seperti lokasi pemasangannya sendiri dan produk CCTVnya. Jadi Anda perlu memperhatikan hal-hal tersebut terlebih dahulu.

Namun, ada beberapa tips dari kami supaya Anda dapat menghemat biaya pemasangan sebuah CCTV, sebagai berikut : 

  • Beli CCTV Saat Sedang Diskon

Anda perlu melakukan perencanaan secara matang terlebih dahulu sebelum membeli sebuah CCTV. Hal ini perlu lagi diperhartikan apabila produknya menjual bagian-bagian secara terpisah dan tidak dalam bentuk paket. Hal ini tentunya akan mengeluarkan dana lebih.

Karena itu, lebih baik apabila Anda membeli produk yang diinginkan saat mereka sedang diskon. Pembelian CCTV saat sedang diskon ini akan lebih ringan untuk Anda, karena bisa beli dengan harga khusus tetapi dengan kualitas yang terjamin.

  • Sesuaikan Merk dan Resolusi

Produk-Produk CCTV seperti Bosch dan Provision-ISR memiliki resolusi tinggi dengan harga yang terjangkau. Umumnya, penggunaan CCTV dengan resolusi sebesar 2 MP sudah standar dan cukup untuk area perkantoran.

Hal ini berbeda ya dengan CCTV yang digunakan pada area pabrik atau fasilitas umum yang membutuhkan resolusi yang tinggi, dan mereka tentunya akan jauh lebih mahal harganya, karena memang semakin tinggi resolusi kamera maka semakin tinggi juga harganya.

  • Rencana Jumlah Titik Kamera

Sebelum memasang CCTV, Anda juga perlu merencanakan terlebih dahulu mengenai berapa jumlah titik kamera yang kira-kira akan Anda gunakan. Hal ini tergantung dengan seberapa luas dan besar rumah Anda.

Semakin besar rumah Anda maka tentunya semakin banyak pula jumlah kamera CCTV yang harus dipasang. Tetapi kalau rumah Anda tidak besar, maka 3 atau 4 CCTV sudah menutupi titik-titik yang diperlukan untuk dipasang kamera CCTV.

  • Membeli Paket CCTV

Seperti yang sudah kami jelaskan diatas, membeli CCTV yang satu paket itu pasti akan jauh lebih murah dibandingkan apabila Anda membeli CCTV dan bagian-bagian lainnya secara terpisah.

Jadi pastikan pada toko dimana Anda membeli CCTV, bahwa Anda mendapatkan segala bagian CCTV pada satu paket.

  • Memasangnya Secara Sendiri

Tips terakhir yang Anda dapat lakukan untuk menghemat biaya pemasangan CCTV adalah dengan memasangnya secara sendiri. Anda tetap harus teliti dalam memilih produk supaya CCTV dapat bekerja dengan normal.

Walaupun memasang CCTV secara sendiri dapat dibilang sulit, tetapi kenyataannya tidak sesusah itu dalam melakukan pemasangannya secara sendiri. Anda juga dapat membaca blog kami mengenai cara memasang CCTV dengan mandiri.

Baca Juga : 4 Cara Mudah Pasang CCTV, Tidak Perlu Lagi Memanggil Teknisi



Itulah tips-tips menghemat biaya pemasangan CCTV, semoga bermanfaat untuk Anda. Apabila Anda sedang mencari CCTV yang berkualitas maka Anda dapat datang ke Tokopedia. Anda juga dapat kontak kami secara langsung apabila ada permasalahan mengenai sistem keamanan lainnya, kami pastinya akan langsung berikan solusi.

Jangan lupa juga untuk datang ke blog kami untuk mendapatkan info-info lainnya mengenai sistem keamanan.

Layanan jakartaalarm

Konsultasi

Nikmati layanan konsultasi gratis untuk membantu Anda menemukan rasa aman.

Survei Lokasi

Nikmati layanan survei dan demo gratis khusus wilayah DKI Jakarta.

Instalasi

Dapatkan layanan instalasi yang benar dan memenuhi standar keamanan.

Layanan Purna Jual

Dapatkan 1 sampai 3 tahun garansi produk maupun instalasi dan

Read More

layanan On-Call Service.

Read Less

Tutorial

Tersedia Video Tutorial untuk pemasangan di Youtube jakartaalarm Official Channel.