Tips& Trick

Ingin liburan Akhir tahun? Ini 5 Tips Mencegah Rumah Dibobol Maling saat lagi liburan

Selasa, 12 Desember 2023 | 18:40 WIB

Tips Mencegah Rumah Dibobol Maling saat lagi liburan

Jakarta Alarm - Liburan akhir tahun menjadi salah satu waktu yang ditunggu-tunggu banyak orang. Banyak yang memanfaatkan waktu akhir tahun untuk berlibur bersama keluarga, orang terkasih atau teman-teman. Tapi taukah Anda? liburan akhir tahun juga menjadi waktu yang ditunggu-tunggu oleh sekomplotan maling. Disaat rumah maupun tempat bisnis Anda tidak berpenghuni, disinilah kesempatan bagi maling untuk menjadikan rumah Anda sasaran empuk. Oleh karena itu, penting untuk mengambil langkah-langkah pencegahan agar rumah Anda tetap aman saat Anda sedang berlibur. 

5 tips mencegah rumah agar tidak dibobol saat liburan

Kunci pintu, jendela dan pagar

Kunci semua jendela dan pintu saat Anda hendak berlibur. Pastikan tidak ada jendela dan pintu yang terlewat termasuk pintu kamar dan pintu yang mengarah ke halaman belakang rumah Anda. Karena maling dapat menerobos rumah Anda dari mana saja termasuk atap rumah.

Gunakan lampu otomatis

Buat rumah Anda seperti berpenghuni dengan cara mengaktifkan lampu di waktu-waktu tertentu. Anda bisa mengatur timer untuk menyalakan lampu secara otomatis di malam hari. Anda juga dapat menggunakan aplikasi home automation Integra yang tidak hanya dapat mengendalikan lampu secara otomatis, tapi juga dapat mengaktifkan sistem keamanan rumah dari mana saja.

Baca juga : 4 Aplikasi CCTV di HP Terbaik dan Tercanggih GRATIS untuk pantau keamanan

Pasang intrusion alarm

Sistem alarm keamanan berfungsi untuk membantu mendeteksi penyusup dan mencegah maling masuk ke rumah Anda. Bunyi alarm yang keras juga dapat menjadi penanda bagi petugas keamanan untuk waspada dan memeriksa rumah Anda. Menggunakan sistem keamanan seperti kamera CCTV dan Intrusion Alarm merupakan langkah efektif dalam mengamankan aset dan properti Anda. Anda dapat memantau aktivitas di sekitar rumah Anda darimana saja dan kapan saja Anda inginkan. Tak hanya itu, Anda juga dapat mengendalikan cctv dan alarm system dari jarak jauh.

Simpan barang-barang berharga di tempat yang aman.

Anda bisa menyimpan barang-barang berharga seperti perhiasan dan surat berharga di brankas atau di kamar Anda yang terkunci.

Gunakan barrier di sekitar pagar atau tembok pembatas

Barrier ini berfungsi untuk mengusir penyusup sebelum berhasil masuk kearea rumah Anda. Barrier ini biasanya dapat berupa beam. Beam ini bekerja dengan cara mengaktifkan alarm saat sensor mendeteksi adanya yang melintas di antara beam.

Baca juga : Tips Mencegah Pencurian di Area Toko

Tips lainnya yang dapat Anda terapkan agar rumah tetap aman dan utuh dengan mematikan semua peralatan listrik untuk menghindari terjadinya kebakaran yang tidak diketahui. Rumah yang aman terhindar dari maling saja tidak cukup, Anda juga perlu memastikan rumah Anda aman dari kebakaran. Lindungi keamanan aset properti Anda dimanapun Anda berada dengan sistem keamanan yang tepat. Anda dapat mempercayakan sistem keamanan rumah atau bisnis Anda ke jakartaalarm. Anda akan dilayani oleh tim profesional yang berpengalaman melayani berbagai pelanggan di berbagai industri di seluruh Indonesia. Dapatkan sistem keamanan yang sesuai dengan kondisi area dan kebutuhan Anda.

Layanan jakartaalarm

Konsultasi

Nikmati layanan konsultasi gratis untuk membantu Anda menemukan rasa aman.

Survei Lokasi

Nikmati layanan survei dan demo gratis khusus wilayah DKI Jakarta.

Instalasi

Dapatkan layanan instalasi yang benar dan memenuhi standar keamanan.

Layanan Purna Jual

Dapatkan 1 sampai 3 tahun garansi produk maupun instalasi dan

Read More

layanan On-Call Service.

Read Less

Tutorial

Tersedia Video Tutorial untuk pemasangan di Youtube jakartaalarm Official Channel.