Tips& Trick

Alarm Sensor Gerak Manusia Untuk Cegah Pencurian Toko Retail

Selasa, 2 April 2024 | 17:48 WIB

Cegah pencurian di area toko dengan menerapkan 3 tips ini

Jakarta Alarm - Sebagai pemilik toko, tentunya Anda tidak hanya diperhadapkan dengan bagaimana penjualan di hari ini tapi juga bagaimana keamanan toko hari ini. Barang-barang yang sering hilang tentu pernah Anda alami. Tak jarang, Anda harus menelan kerugian yang cukup banyak. Kasus barang-barang hilang dicuri atau dirampok tentu tidak ingin Anda alami lagi. Untuk itu diulasan ini, Jakartaalarm akan bagikan seputar tips dan alat keamanan yang bisa Anda gunakan untuk mencegah pencurian di toko Anda.

Ada 3 alat yang bisa Anda gunakan untuk mencegah pencurian di toko Anda :

1. Awasi area dalam toko dan gudang penyimpanan dengan kamera pengawas (CCTV)

Setiap lorong rak di toko Anda memerlukan pengawasan menyeluruh tanpa area blind spot. Khususnya area rak yang memajang barang-barang bernilai jual tinggi dan berukuran kecil. Pengawasan ini tentu saja tidak bisa hanya mengandalkan karyawan toko. Anda memerlukan pengawasan digital yang dapat Anda monitor darimana saja dan dapat dijadikan barang bukti seandainya ditemukan tindak usaha pencurian yang dilakukan oleh pelanggan Anda. Selain itu, pencurian tak jarang dilakukan oleh karyawan toko sendiri untuk itu awasi setiap jalur keluar masuk produk jualan Anda seperti area gudang dan area loading dock barang dengan menggunakan kamera CCTV. Lakukan juga pengecekan dan penghitungan barang setiap minimal 1 bulan sekali.

 2. Lindungi toko Anda dari perampokan saat toko tutup dengan menggunakan alarm sensor gerak alarm (motion sensor alarm)

Aksi perampokan sering terjadi pada saat toko sudah tutup dan tidak ada penjagaan. Untuk itu, antisipasi perampokan dengan menggunakan sensor gerak (motion sensor) yang berfungsi untuk mendeteksi pergerakan manusia di sekitar area sensor. Umumnya, sensor gerak infrared memiliki cakupan area yang berbeda-beda tergantung tipe sensor gerak yang digunakan. Jika Anda memiliki area toko yang luas gunakan minimal sensor gerak yang memiliki cakukan 8-12 meter.

3. Ketahui setiap usaha penyulundupan barang dengan menggunakan sensor EAS gate sensor

Tak jarang walaupun sudah dilengkapi kamera CCTV banyak oknum yang masih melakukan berbagai usaha untuk mencuri. Dibutuhkan keamanan berlapis untuk meminimalisir kehilangan barang salah satunya menggunakan EAS gate sensor yang berfungsi untuk mendeteksi apabila barang tidak melalui proses scan pembayaran dikasir. Usaha membawa paksa barang yang diselundupkan akan terdeteksi barir gate EAS.

Anda dapat konsultasikan kebutuhan keamanan di lokasi Anda secara GRATIS dengan menghubungi jakartaalarm. Kami melayani survey lokasi, demo produk, dan desain sistem untuk memberikan sistem keamanan tepat guna sesuai dengan kondisi lokasi Anda. Didukung tim berpengalaman, yang telah melayani dan melakukan pemasangan di seluruh Indonesia sejak tahun 2001 dengan berbagai sistem keamanan yang kompleks seperti minyak & gas, gedung pemerintahan, rumah sakit, bank, multifinance, perkantoran,  minimarket, supermarket, dan perumahan. Tunggu apalagi, dapatkan dan nikmati berbagai layanan dari jakartaalarm.

Layanan jakartaalarm

Konsultasi

Nikmati layanan konsultasi gratis untuk membantu Anda menemukan rasa aman.

Survei Lokasi

Nikmati layanan survei dan demo gratis khusus wilayah DKI Jakarta.

Instalasi

Dapatkan layanan instalasi yang benar dan memenuhi standar keamanan.

Layanan Purna Jual

Dapatkan 1 sampai 3 tahun garansi produk maupun instalasi dan

Read More

layanan On-Call Service.

Read Less

Tutorial

Tersedia Video Tutorial untuk pemasangan di Youtube jakartaalarm Official Channel.