CCTV

4 Aplikasi CCTV di HP Terbaik dan Tercanggih GRATIS untuk pantau keamanan

Kamis, 13 April 2023 | 21:17 WIB

Rekomendasi Aplikasi CCTV HP Terbaik untuk Tingkatkan Keamanan

Jakarta Alarm -  Lingkungan tempat tinggal yang aman akan menciptakan ketenangan dan kenyamanan bagi para penghuninya. Namun, bagaimana jika lingkungan tempat tinggal dan bisnis Anda rawan kemalingan?. Tentunya hal ini membuat Anda tidak tenang dan khawatir dengan keselamatan jiwa dan aset yang Anda miliki. Keamanan merupakan salah satu aspek yang dibutuhkan setiap manusia. Keamanan bertujuan untuk melindungi kehidupan dan harta benda dari ancaman berbagai jenis kejahatan, seperti perampokan, pencurian, dan tindakan kekerasan lainnya. Dengan adanya keamanan yang baik, Anda dapat melaksanakan kegiatan sehari-hari dengan aman dan tenang. Hal ini membuat Anda dapat fokus pada kegiatan positif dan produktif yang bisa meningkatkan kualitas hidup.

Keamanan bukanlah hal yang statis atau tetap, melainkan sesuatu yang dapat berubah seiring perubahan kondisi sosial, politik, dan ekonomi. Oleh karena itu, upaya untuk menjaga keamanan harus terus dilakukan dan ditingkatkan. Seiring kemajuan teknologi, hadir beragam kamera dengan fitur-fitur canggih yang menyesuaikan kebutuhan pasar saat ini. Anda dapat memantau aktivitas yang terekam kamera CCTV hanya dengan melalui HP. Anda dapat memantau dan mengoperasikan kamera CCTV dari mana saja.

Keuntungan memantau CCTV melalui Aplikasi di HP : 

  1. Anda dapat memastikan rumah dan barang berharga Anda dalam keadaan aman dari tindakan kejahatan seperti perampokan, pencurian, dan vandalisme. Jika terjadi sesuatu, Anda dapat segera mengambil tindakan untuk mencegah kerusakan dan kerugian lebih lanjut.
  2. Anda dapat memantau siapa yang lalu lalang di sekitar rumah Anda, seperti anggota keluarga, asisten rumah tangga, pengasuh, dan petugas keamanan. Ini akan membantu Anda mengetahui apakah ada orang yang tidak seharusnya masuk ke rumah, sehingga Anda dapat mengambil tindakan untuk menghindari masalah.
  3. Membantu Anda memantau aktivitas anak-anak dan memastikan keselamatan mereka. Anda dapat memeriksa apakah anak-anak Anda aman di rumah, dan jika mereka meninggalkan rumah tanpa pengawasan, Anda dapat memberi tahu orang tua atau pengasuh mereka untuk memastikan mereka selalu dalam pengawasan.
  4. Memantau keadaan rumah melalui CCTV dapat membantu Anda memastikan kehadiran karyawan atau pekerja rumah tangga yang datang ke rumah dan melihat apakah mereka melakukan pekerjaan dengan baik.
  5. Dengan adanya aplikasi CCTV di HP, Anda dapat memantau keadaan rumah dan tempat bisnis Anda dari jarak jauh, kapan saja dan di mana saja.
  6. Apabila terjadi kejahatan di rumah Anda, rekaman CCTV dapat menjadi bukti hukum yang kuat dalam mengungkap pelaku kejahatan. Ini akan membantu mempercepat proses penyelesaian kasus dan memberikan keadilan bagi Anda sebagai korban.

4 Rekomendasi Aplikasi CCTV HP Terbaik untuk Tingkatkan Keamanan 

  1. Provision CAM 2 App

Aplikasi CCTV pertama yang bisa kamu gunakan yaitu Provision Cam 2. Aplikasi ini telah di download lebih dari 500rb pengguna dan memiliki 2,78 rb ulasan. Provision Cam 2 dikenal dengan kecanggihannya dalam menampilkan rekaman langsung dengan 2 mode tampilan yaitu saluran tunggal dan multi-saluran (hingga 16 saluran). Aplikasi ini menjamin anda terhindar dari akses yang tidak diinginkan, ramah pengguna dan intuitif. Dengan Provision CAM 2 App anda dapat mengontrol penuh perangkat Anda termasuk tampilan langsung, pemutaran, dan pengaturan. Fitur yang dapat kamu nikmati diantaranya tampilan langsung multi perangkat, login tunggal untuk semua perangkat, sandi gestur untuk keamanan yang ditingkatkan, dukungan audio 2 arah - mendengarkan dan berbicara, perekaman dan pemutaran video lokal di ponsel Anda, tampilan lanskap dengan fitur lengka, tampilan arus utama/sub, cuplikan gambar dengan opsi berbagi instan, pemutaran jarak jauh dengan bilah waktu (hingga 4 saluran), konfigurasi sistem jarak jauh, kontrol PTZ, penyesuaian warna dan konfigurasi startup lokal.

  2. PnV2 App 

Aplikasi PnV2 juga bisa menjadi solusi untuk Anda pengguna cctv. Aplikasi ini telah di download lebih dari 100rb pengguna dan memiliki 1,14 rb ulasan. PnV2 App memungkinkan Anda untuk cepat setup dan terhubung ke salah satu kamera sehingga Anda dapat mengoperasikannya. Dengan Aplikasi PnV2, Anda dapat memiliki segala yang dibutuhkan untuk mengoperasikan kamera PNV Anda. Seperti kontrol audio Bi-Directional, memutar rekaman video dan pengaturan kamera. Fitur yang tersedia diantaranya setup WiFi cepat, live View dari mode tampilan kamera tunggal atau multi (Sampai 4 kamera), masuk tunggal untuk semua perangkat, akses camera dari mana saja di dunia berdasarkan nama pengguna Anda, gerak alarm dengan jadwal alarm, notifikasi, sandi gesture untuk keamanan yang ditingkatkan, 2 way audio dukungan - mendengarkan dan berbicara, merekam video lokal dan pemutaran pada ponsel Anda, tampilan landscape dengan fitur lengkap, gambar snapshot, jauh playback (saluran tunggal), konfigurasi kamera, penyesuaian warna, PT (Pan / Tilt) kontrol gerakan, zoom digital, pembaruan firmware jarak jauh (Didukung Kamera Only)

  3. Bosch Video Security

Untuk Anda pengguna CCTV Bosch, Anda dapat menggunakan aplikasi Bosch Video Security yang tersedia di play store. Aplikasi ini membuat Anda dapat menghubungkan kamera IP Bosch dan encoder Anda dari seluruh dunia dan menikmati pemutaran video langsung, akses penuh ke rekaman Anda, pencarian forensik pada kamera dengan dukungan analitik video Bosch dan kontrol kamera PTZ yang mulus. Anda akan disajikan dengan kualitas video yang luar biasa dengan "Teknologi Transcoding Dinamis" dari Bosch yang membantu Anda memanfaatkan bandwidth yang diberikan, sehingga memberikan pemutaran video yang mulus dengan kualitas gambar terbaik – bahkan dalam resolusi 4K penuh. Fitur yang tersedia di aplikasi Bosch Video Security diantaranya streaming video H.264/H.265 dengan adopsi otomatis ke bandwidth yang tersedia secara real-time dan dukungan wilayah yang diminati untuk kualitas video terbaik, opsi pemutaran yang luas, Hapus presentasi alarm langsung dalam timeline dengan pratinjau thumbnail terintegrasi, kontrol intuitif kamera Bosch AUTODOME dan MIC PTZ dengan deteksi sentuhan dan gerakan, dewarping kamera panorama FLEXIDOME dengan akselerasi perangkat keras, pencarian forensik cerdas dalam rekaman (berdasarkan analitik video), peta geografis membantu mengatur posisi dan tampilan kamera, mengirim dan mengekspor snapshot video melalui email atau langsung ke perpustakaan foto, ekspor klip video ke server FTP atau Dropbox, perlindungan kata sandi dan koneksi TLS yang aman antara aplikasi dan kamera. Namun, tidak semua fungsi tersedia di setiap model kamera.

Perangkat Bosch yang saat ini didukung yaitu seri IP DIVAR, transkoder VIDEOJET XTC XF, DINION, AUTODOME, FLEXIDOME, dan kamera IP MIC dan encoder VIDEOJET (versi 5.60 dan lebih baik), encoder VIDEOJET X20/X40 XF E dengan fungsi transcoding (versi 5.60 dan lebih baik).

  4. DIVAR Mobile Viewer

Aplikasi Bosch "DIVAR Mobile Viewer" bisa jadi alternatif untuk Anda pengguna CCTV Analog BOSCH. Anda dapat melihat gambar kamera keamanan secara real-time pada perangkat Android Anda. Cukup sambungkan ke jaringan Bosch DIVAR / perekam analog atau analog untuk melihat saluran langsung dan menggunakan antarmuka aplikasi untuk mengontrol fokus, pan, memiringkan dan memperbesar kamera PTZ yang dipilih. Aplikasi ini memungkinkan Anda memantau rumah atau bisnis Anda dari mana saja. Anda akan mendapatkan ketenangan pikiran di mana pun Anda berada.Berikut ini beberapa fitur yang disediakan Bosch untuk memanjakan penggunanya : 

- Mudah melihat feed video langsung dari kamera apa pun

- Mode video langsung multi-layar

- Pemutaran multi-layar dengan beberapa DVR & kamera

- Sentuhan jari atau tombol kontrol Pan, miring, zoom untuk kamera PTZ

- Akses mudah ke video dan foto yang disimpan

- Saluran favorit membuat koneksi cepat dari kamera yang diinginkan

- Gratis

- Dukungan beberapa bahasa

Itulah daftar rekomendasi aplikasi CCTV HP terbaik yang memudahkan Anda memantau rumah dan tempat bisnis dari jarak jauh. Dengan aplikasi di atas Anda tidak perlu khawatir saat meninggalkan rumah dan bisnis.

Layanan jakartaalarm

Konsultasi

Nikmati layanan konsultasi gratis untuk membantu Anda menemukan rasa aman.

Survei Lokasi

Nikmati layanan survei dan demo gratis khusus wilayah DKI Jakarta.

Instalasi

Dapatkan layanan instalasi yang benar dan memenuhi standar keamanan.

Layanan Purna Jual

Dapatkan 1 sampai 3 tahun garansi produk maupun instalasi dan

Read More

layanan On-Call Service.

Read Less

Tutorial

Tersedia Video Tutorial untuk pemasangan di Youtube jakartaalarm Official Channel.