CCTV

Ini Caranya Pantau Keamanan Toko Retail Melalui CCTV Darimana Saja Lewat Smartphone

Kamis, 4 April 2024 | 17:19 WIB

Pantau keamanan Toko darimana saja dan kapan saja Anda butuhka melalui mobile app CCTV di smartphone Anda.

Jakarta Alarm - Sebagai pemilik toko, manager toko atau karyawan toko tentunya Anda ingin dapat memantau kondisi area toko saat Anda sedang tidak berada di lokasi. Untuk dapat memantau dan mengawasi area toko secara realtime kapan saja, Anda membutuhkan perangkat kamera yang dapat bekerja 24/7 untuk mengawasi dan merekam setiap aktivitas yang ada di area lokasi toko. Perangkat yang bisa Anda gunakan ialah kamera CCTV jenis IP atau analog dan alat pendukung lainnya yaitu NVR atau DVR dan lain sebagainya.

Namun, bagaimana caranya agar bisa memantau aktivitas di toko Anda melalui smartphone? Caranya cukup mudah, seperti yang sudah dijelaskan bahwa Anda perlu memasang kamera CCTV untuk dapat melihat aktivitas di toko Anda. Setelah kamera CCTV terpasang dengan baik dan telah tersambung dengan perangkat DVR atau NVR. Langkah selanjutnya, login ke perangkat DVR atau NVR sebagai admin lalu atur cloud access P2P. Koneksikan NVR Anda ke internet dan setting VMS (Video Management System) yang dimiliki merk CCTV yang Anda gunakan. Untuk dapat tersambungan dengan smartphone. Anda dapat mendownload aplikasi CCTV mobile yang disediakan oleh produsen. Ikuti tahapan login dan verifikasi sesuai dengan petunjuk pada aplikasi. Umumnya, setiap merk CCTV memiliki tampilan aplikasi dan tata cara yang berbeda-beda. Setelah mengikuti seluruh panduan yang disajikan di aplikasi mobile. Anda sudah bisa menikmati berbagai fitur yang disediakan.

Baca juga : Kasir Ditodong Senjata! Pasang Panic Button Untuk Aktifkan Alarm Keamanan

Dengan menggunakan kamera CCTV di area toko Anda akan memberikan banyak keuntungan yang berpengaruh pada keamanan dan kelancaran operasional bisnis Anda. Apa saja keuntungan yang didapatkan?

Keuntungan menggunakan CCTV di area toko Anda :

  • Mengawasi kinerja karyawan dan memastikan operasional bisnis berjalan lancar.
  • Mencegah kecurangan yang dilakukan oleh pihak internal yang dapat merugikan bisnis Anda
  • Keamanan toko terjaga karena kamera CCTV dapat menakuti dan meningkatkan kewaspadaan oknum yang ingin berniat melakukan pencurian.
  • Membantu mengidentifikasi pelaku apabila terjadi pencurian dan rekaman CCTV dapat menjadi bukti digital dipengadilan
  • Meningkatkan rasa aman bagi karyawan yang bekerja dan pelanggan saat berbelanja
  • Meningkatkan efisiensi kerja karyawan dan menghemat biaya karena setiap aktivitas belanja pelanggan diawasi langsung oleh CCTV tanpa membutuhkan banyak tenaga kerja manusia.
  • Membantu Anda mengidentifikasi area toko yang perlu diperbaiki untuk mengatur tata letak

Baca juga : Apa itu Kick Bar dan Bagaimana Cara Kerjanya

Dengan adanya kamera CCTV di toko Anda, akan memberikan rasa aman dan ketenangan pikiran bagi Anda, karyawan dan pelanggan. Mari jaga operasional bisnis Anda demi keberlangsungan bisnis Anda.

Anda dapat konsultasikan kebutuhan keamanan di lokasi Anda secara GRATIS dengan menghubungi jakartaalarm. Kami melayani survey lokasi, demo produk, dan desain sistem untuk memberikan sistem keamanan tepat guna sesuai dengan kondisi lokasi Anda. Didukung tim berpengalaman, yang telah melayani dan melakukan pemasangan di seluruh Indonesia sejak tahun 2001 dengan berbagai sistem keamanan yang kompleks seperti minyak & gas, gedung pemerintahan, rumah sakit, bank, multifinance, perkantoran,  minimarket, supermarket, dan perumahan. Tunggu apalagi, dapatkan dan nikmati berbagai layanan dari jakartaalarm.

Belanja elektronik security system yang aman dan terpercaya hanya di tokopedia jakartaalarm official store.

Layanan jakartaalarm

Konsultasi

Nikmati layanan konsultasi gratis untuk membantu Anda menemukan rasa aman.

Survei Lokasi

Nikmati layanan survei dan demo gratis khusus wilayah DKI Jakarta.

Instalasi

Dapatkan layanan instalasi yang benar dan memenuhi standar keamanan.

Layanan Purna Jual

Dapatkan 1 sampai 3 tahun garansi produk maupun instalasi dan

Read More

layanan On-Call Service.

Read Less

Tutorial

Tersedia Video Tutorial untuk pemasangan di Youtube jakartaalarm Official Channel.