Intrusion Alarm

Apa itu Kick Bar dan Bagaimana Cara Kerjanya

Selasa, 22 Agustus 2023 | 13:01 WIB

Emergency kick bar membantu Anda saat dalam posisi terancam bahaya perampokan bersenjata

Jakarta Alarm -  Kickbar merupakan perangkat keamanan sejenis panic button yang digunakan untuk mengaktifkan alarm dengan cara ditendang menggunakan kaki. Secara fungsi, kick bar sama dengan emergency panic button hanya saja yang membedakan cara penggunaannya. Umumnya, emergency panic button digunakan dengan cara ditekan menggunakan tangan. Sedangkan untuk kickbar digunakan dengan cara ditendang menggunakan kaki.

Kick bar umumnya digunakan di perkantoran yang rentan terhadap ancaman perampokan seperti bank, money changer, toko perhiasan, Minimarket, Supermarket, Toko, dll

Cara Kerja Kick Bar

Saat terancam bahaya dan tangan Anda tidak bisa digunakan untuk mengaktifkan alarm, Anda dapat menggunakan kaki untuk mengaktifkan alarm dengan cara menendang kick bar yang terletak tersembunyi di bawah meja. Kick bar akan mengirimkan sinyal ke control panel untuk memicu alarm aktif.

Baca juga : Pengertian Panic Button Serta Manfaatnya Dalam Tempat Bisnis

Contoh Simulasi

Saat posisi Anda di meja kasir atau teller, dan Anda ditodong senjata yang mengharuskan Anda mengangkat tangan, atau bahkan tangan terikat, sehingga Anda tidak dapat menekan emergency panic button. Anda dapat menggunakan kaki untuk mengaktifkan alarm dengan cara menendang kick bar yang terletak dibawah meja kasir atau teller untuk menarik perhatian security diluar gedung maupun warga sekitar. Kick bar yang terletak di bawah meja membuat tidak terlihat siapa yang mengaktifkan alarm karena posisi kaki tertutup.

Kick bar sangat membantu menyelamatkan Anda, khususnya kasir dan teller saat Anda dalam posisi terdesak dan terancam. Tingkatkan keamanan di properti Anda demi menjaga dan mengantisipasi dari bahaya kejahatan yang dapat mengancam kapan saja.

Baca juga : Intrusion Alarm : 5 Merk Intrusion Alarm Terbaik Agustus 2023

Konsultasikan keamanan di tempat Anda dengan tenaga ahli profesional yang dapat membantu Anda membangun sistem keamanan yang tepat guna sesuai dengan kebutuhan keamanan Anda. Dapatkan konsultasi gratis dengan tenaga ahli proffesional kami dengan cara menghubungi jakartaalarm.

Layanan jakartaalarm

Konsultasi

Nikmati layanan konsultasi gratis untuk membantu Anda menemukan rasa aman.

Survei Lokasi

Nikmati layanan survei dan demo gratis khusus wilayah DKI Jakarta.

Instalasi

Dapatkan layanan instalasi yang benar dan memenuhi standar keamanan.

Layanan Purna Jual

Dapatkan 1 sampai 3 tahun garansi produk maupun instalasi dan

Read More

layanan On-Call Service.

Read Less

Tutorial

Tersedia Video Tutorial untuk pemasangan di Youtube jakartaalarm Official Channel.

Intrusion Alarm