Seputar Keamanan & Kriminal

5 Produk Smart Home Yang Wajib Dimiliki : Ini Buat Rumah Makin Aman dan Nyaman

Kamis, 15 Februari 2024 | 16:34 WIB

Produk smart home yang bisa buat rumah Anda jadi nyaman dan aman

Jakarta Alarm - Memiliki hunian yang modern dan smart tentunya menjadi Impian banyak orang. Hunian yang modern akan memberikan kenyamanan bagi pemiliknya. Namun, seringkali dalam menciptakan hunian yang nyaman, orang-orang melewatkan hal yang paling penting yaitu faktor keamanan. Nyaman berarti juga merasakan keamanan. Apalagi Anda memiliki peralatan elektronik yang canggih, tentunya ini menjadi daya tarik bagi orang yang tidak bertanggung jawab. Hunian yang smart home tidak hanya dilihat dari kemudahan dalam membantu pekerjaan rumah sehari-hari tapi juga kemudahan dalam melindungi keamanan rumah Anda.

Artikel ini akan membahas 5 produk smart home yang wajib Anda miliki supaya rumah Anda tidak hanya nyaman tapi juga aman. Namun sebelumnya, mari kenali apa itu smart home? Smart home atau rumah pintar adalah tempat tinggal yang menggunakan teknologi agar dapat mengatur dan mengontrol peralatan elektronik rumah secara otomatis melalui smartphone dari jarak jauh atau darimana saja dengan koneksi internet. Smart home system membuat Anda dapat mengontrol fungsi seperti pencahayaan, suhu, akses keamanan ke rumah, gerbang otomatis dan lain sebagainya. Pekerjaan rumah jadi semakin mudah dan cepat, Anda tidak disibukan dengan memantau dan melakukan pekerjaan rumah secara manual yang justru memakan waktu dan tenaga.

Untuk itu, apa saja produk elektronik smart home yang wajib ada dirumah Anda?

5 Produk Smart Home Yang Wajib Dimiliki

Smart plug

Produk Smart plug ini membuat Anda dapat mengontrol perangkat elektronik dari jarak jauh menggunakan smartphone Anda. Anda juga dapat menjadwalkan waktu untuk menyala dan mati secara otomatis pada waktu tertentu melalui aplikasi sehingga menghemat pengeluaran listrik bulanan. Produk smart home ini cocok untuk Anda yang terbiasa mengisi daya perangkat berlebih atau lupa mematikan peralatan elektronik saat bepergian.

Baca juga : Jenis Alarm Rumah Yang Buat Maling Kapok

Smart lock

Produk smart home ini salah satu yang paling favorit digunakan, karena berkat alat ini Anda tidak dipusingkan lagi dengan menggunakan kunci fisik yang seringkali hilang, terselip atau bahkan rusak. Dengan smart lock atau kunci pintar, Anda dapat mengunci dan membuka kunci pintu Anda dari jarak jauh menggunakan smartphone. Anda juga dapat memberikan akses sementara kepada tamu atau tukang. Terdapat berbagai model produk smart lock, sesuaikan dengan kebutuhan dan budget anggaran Anda.

Smart security camera (CCTV)

Salah satu yang tidak kalah penting dalam menciptakan hunian yang aman dan nyaman adalah Keberadaan kamera pengawas atau CCTV. Dengan adanya CCTV, Anda dapat memantau rumah Anda dari mana saja dan kapan saja bahkan saat Anda sedang berlibur ke luar negeri. Melalui aplikasi yang telah disediakan produsen CCTV, Anda dapat mengontrol setiap kamera yang Anda miliki dan menerima pemberitahuan jika kamera CCTV mendeteksi adanya gerakan atau suara yang melanggar. Salah satu kamera CCTV yang memiliki perlindungan anti hacker dan Artificial Inteligence terbaik adalah kamera CCTV dari Provision-ISR. Anda dapat melihat produk lengkapnya disini.

Smart lamp

Produk smart home satu ini tersedia dengan berbagai varian type, bohlam pintar ini dapat dikontrol dari jarak jauh menggunakan smartphone atau asisten suara. Anda dapat mengubah warna, kecerahan, dan bahkan menyalakan atau mematikannya dari mana saja.Berkat dukungan aplikasi yang disediakan, Anda juga dapat meredupkan dan mencerahkan lampu Anda secara otomatis, atau dengan perintah suara.

Smart sensor

Produk smart sensor ini mampu mendeteksi setiap pergerakan yang ada disekitarnya. Saat Anda tidak sedang dirumah atau saat beristirahat, motion sensor ini akan melindungi Anda dari ancaman maling. Berkat integrasi dengan alarm keamanan, Anda akan mendapatkan notifikasi setiap aktivitas alarm. Salah satu sensor gerak yang memiliki sensitifitas yang tinggi dan ramah terhadap hewan peliharaan adalah sensor gerak passive infrared ISC-BDL2-WP12G dari Bosch Security System.

Baca juga : Rekomendasi Alarm Keypad Touchscreen Terbaik di Tahun 2024

Itulah beberapa rekomendasi produk smart home yang wajib Anda miliki, Perlu diingat setiap produk yang Anda beli pastikan disesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi ditempat Anda. Simak setiap detail spesifikasinya agar tidak salah beli. Jadi produk mana saja yang sudah kamu miliki? Yuk lengkapi untuk ciptakan hunian yang nyaman dan aman.

Anda bisa dapatkan berbagai produk keamanan rumah di tokopedia jakartaalarm official store.

Layanan jakartaalarm

Konsultasi

Nikmati layanan konsultasi gratis untuk membantu Anda menemukan rasa aman.

Survei Lokasi

Nikmati layanan survei dan demo gratis khusus wilayah DKI Jakarta.

Instalasi

Dapatkan layanan instalasi yang benar dan memenuhi standar keamanan.

Layanan Purna Jual

Dapatkan 1 sampai 3 tahun garansi produk maupun instalasi dan

Read More

layanan On-Call Service.

Read Less

Tutorial

Tersedia Video Tutorial untuk pemasangan di Youtube jakartaalarm Official Channel.