Intrusion Alarm

Jenis Alarm Rumah Yang Buat Maling Kapok

Kamis, 15 Juni 2023 | 10:21 WIB

Jenis Alarm Rumah Yang Buat Maling Kapok

Jakarta Alarm -  Tentunya apabila kita mempunyai rumah, kita tidak mau rumah kita dimasuki oleh maling atau pihak-pihak lain yang tidak bertanggung jawab. Kita juga tidak mungkin berada dirumah terus, pasti ada situasi dimana kita perlu keluar dari rumah untuk melakukan aktivitas seperti bekerja atau aktivitas lainnya.

Susah juga kita untuk membayar orang untuk melakukan pengawasan terhadap rumah Anda, karena kenyataannya hal itu akan mahal bayarnya dan Anda juga tidak bisa percaya 100 persen terhadap penjaganya.

Jadi untuk mengantisipasi dan mencegah rumah Anda menjadi kemalingan, maka kami rekomendasikan Anda untuk memiliki sebuah alarm rumah yang didesain khusus untuk mencegah adanya maling. Alarm ini pada dunia keamanan sering dinamakan sebagai “intrusion alarm

Intrusion alarm ini juga dapat dibagi menjadi beberapa jenis yang akan kami bahas secara detil dalam artikel jakartaalarm kali ini. Kami akan membahas mengenai jenis alarm rumah yang dapat membuat maling kapok. Yuk disimak lebih lanjut.

Baca Juga : 4 Rekomendasi Merk Alarm Professional Anti Maling Beserta Keunggulan dan Harganya

Jenis-Jenis Alarm Rumah

1.  Alarm Rumah Dengan CCTV

Yang paling basic untuk dimiliki dalam sebuah rumah adalah alarm rumah yang sudah terintegrasi dengan sistem keamanan CCTV. Pada zaman modern dimana teknologi semakin berkembang dan canggih, ada juga CCTV yang Anda dapat akses secara nirkabel atau hanya dengan menggunakan smartphone.

Cara kerja alarm rumah dengan CCTV ini sederhana, apabila CCTV mendeteksi adanya orang atau objek yang seharusnya tidak berada di rumah Anda makan alarm akan secara otomatis nyala.

2.  Alarm Mini Jendela dan Pintu

Intrusion alarm ini sesuai dengan namanya mempunyai ukuran yang sangat kecil atau mini, Anda dapat memasang alarm ini dengan praktis tanpa perlu menggunakan banyak kabel.

Cara memasang alarm ini sangat sederhana, Anda hanya perlu menempelkan alarm mini ini dengan double tape pada pintu ataupun jendela, lalu Anda memasukan baterai dan mengaktifkan alarm saat malam hari.

Jadi apabila jendela atau pintu Anda dibuka, alarm akan menyala dengan keras sehingga maling akan panik dan tidak jadi memasuki rumah Anda.

3.  Sensor Gerakan Dengan Infrared

Alarm rumah yang satu ini sangat efektif dalam mencegah terjadinya sebuah pencurian, karena ia dapat mendeteksi gerakan-gerakan orang yang tidak dikenal saat mereka sedang berkeliaran dirumah.

Apabila sensor infrared ini mendeteksi adanya gerakan orang yang tidak dikenal, maka ia akan mengirimkan sinyal ke alarm dimana alarm tersebut akan mengeluarkan bunyi yang sangat keras.

Baca Juga : Jangan Sampai Salah, Berikut Adalah Langkah Memilih Fire Alarm System



4.  Alarm Rumah Kabel

Alarm anti maling ini bisa dibilang sangat “old fashioned” karena paling umum digunakan oleh orang-orang pada semua kalangan. Alarm ini biasanya sudah dihubungkan dengan kabel telepon darurat.

Tetapi jenis alarm ini rumit untuk dipasangkan secara sendiri atau mandiri, jadi Anda kemungkinan besar perlu memanggil pihak-pihak professional untuk membantu pasangkan.

5.  Alarm Rumah Wireless

Jenis alarm terakhir yang perlu Anda ketahui adalah alrm rumah yang tidak menggunakan kabel, atau wireless. Alarm ini dapat dipasang dengan praktis dan flexibel, Anda juga dapat membelinya dengan harga-harga yang terjangkau.

Alarm ini bahkan bisa beroperasi tanpa menggunakan listrik karena ia memanfaatkan baterai yang terkoneksi dengan pengontrol utama, sirene, dan smartphone sebagai pengendali jarak jauh. 

Apabila alarm ini menerima sinyal yang berbahaya maka unit pengontrol akan menyembunyikan sirene secara otomatis, ia juga dapat memberikan notifikasi secara real-time pada smartphone Anda.

Itulah beberapa jenis alarm rumah yang buat maling kapok, semoga dengan informasi ini Anda akan selalu aman.

Apabila Anda tertarik untuk membeli intrusion alarm yang telah kami bahas diatas atau alat sistem keamanan lainnya. Maka Anda dapat datang langsung ke Tokopedia kami.

Anda juga dapat langsung kontak kami apabila ada permasahalan mengenai sistem keamanan lainnya, kami pastinya akan langsung berikan solusi terbaik untuk Anda.

Jangan lupa juga untuk datang ke blog kami untuk mendapatkan info-info lainnya mengenai sistem keamanan.



Layanan jakartaalarm

Konsultasi

Nikmati layanan konsultasi gratis untuk membantu Anda menemukan rasa aman.

Survei Lokasi

Nikmati layanan survei dan demo gratis khusus wilayah DKI Jakarta.

Instalasi

Dapatkan layanan instalasi yang benar dan memenuhi standar keamanan.

Layanan Purna Jual

Dapatkan 1 sampai 3 tahun garansi produk maupun instalasi dan

Read More

layanan On-Call Service.

Read Less

Tutorial

Tersedia Video Tutorial untuk pemasangan di Youtube jakartaalarm Official Channel.

Intrusion Alarm