CCTV

5 Cara Memilih CCTV Yang Terbaik Untuk Rumahmu

Senin, 19 Juni 2023 | 15:19 WIB

5 Cara Memilih CCTV Yang Terbaik Untuk Rumahmu

Jakarta Alarm -  Keamanan orang-orang pada era digital sekarang sudah mengandalkan Close Circuit Television atau lebih dikenal dengan CCTV. Hal ini memang karena CCTV menawarkan keamanan tingkat tinggi yang menyaturkan fitur-fitur seperti audio, inframerah, dan deteksi wajah.

Semakin berkembangnya waktu maka juga semakin banyak fitur yang diperjual belikan, dan juga semakin canggih spesifikasi yang ditawarkan. Hal ini memang bagus dan sangat membantu, tapi dengan banyaknya CCTV di pasar, kita juga semakin bingung dalam memilih CCTV yang paling cocok untuk kita.

Karena itu, jakartaalarm akan membahas mengenai 5 cara Anda dapat memilih CCTV yang terbaik untuk rumah Anda supaya tidak salah. Yuk disimak lebih lanjut.

Baca Juga : Cara Kerja RFID & Jenis-Jenisnya

Cara-Cara Memilih CCTV Untuk Rumah Anda

Dibawah ini kami akan mengulas beberapa poin penting mengenai cara memilih CCTV pertama Anda yang cocok untuk rumah Anda, yuk disimak : 

1.  Resolusi Kamera

Sebelum Anda membeli CCTV untuk keamanan rumah Anda, maka Anda perlu memahami bahwa kamera CCTV itu datang dengan berbagai resolusi. Resolusi ini secara sederhana menunjukan seberapa jernih dan jelas rekaman yang diambil oleh CCTVnya.

Tentunya pemilihan resolusi kamera ini perlu Anda sesuaikan dengan budget yang dimiliki, resolusi yang bagus akan memakan lebih banyak modal.

Tetapi apabila Anda menginginkan kamera CCTV dengan kualitas gambar yang jelas dan tidak pecah-pecah, maka Anda dapat membeli CCTV yang HD atau high definition. Seperti dengan resolusi 1080p.

2.  Fitur Real Time

Sudah banyak sekali CCTV yang bisa Anda lihat secara langsung atau real-time rekamannya hanya dengan menggunakan aplikasi di smartphone. 

Salah satu CCTV yang mempunyai fitur unik ini adalah CCTV Provision-ISR PT-848, yang selain memiliki fitur dimana Anda dapat melihat rekamannya dengan smartphone, Anda bahkan juga bisa mendengar audio area dimana CCTV PT-848 ini dipasang.

3.  Pilih Jangkauan Yang Luas

Jangkauan luas ini baik secara vertikal ataupun secara horizontal. Jadi pilihlah CCTV dimana Anda tidak kejebak dalam mengawasi satu sudut saja, carilah produk CCTV dimana ia memungkinkan Anda untuk mengawasi beberapa sudut hanya dengan satu CCTV.

Jarak pandang umum sebuah CCTV itu adalah 10, 20, dan 30 meter. Berapa meter yang diperlukan ini tergantung dengan dimana Anda ingin meletakan CCTV, apabila diletakan pada lokasi indoor maka jarak pandang 10 - 20 meter sudah mencukupi. Tetapi apabila di lokasi outdoor maka jarak pandang 30 meter yang perlu Anda pakai.

4.  Persiapkan Lokasi Pemasangan CCTV

Anda juga harus mempersiapkan dan menentukan tempat dimana Anda akan pasangkan CCTV di rumah Anda. Disarankan untuk Anda memasangkan CCTVnya pada area depan dan belakang pintu Rumah Anda.

Jenis CCTV juga perlu diperhatikan dalam menentukan lokasi pemasangannya, kalau CCTV indoor tentunya diletakan dalam ruangan sedangkan CCTV outdoor diletakan diluar ruangan.

5.  Kebutuhan Penyimpanan Data CCTV

Anda terakhir perlu memperhatikan mengenai penyimpanan data pada CCTV Anda nanti, karena memang beragam.  Dari kapasitas sekecil 8 GB sampai ke 1 TB, harganya tentunya juga berdasarkan besarnya kapasitasnya.

Perlu diingat juga bahwa kamera CCTV yang mempunyai resolusi tinggi membutuhkan penyimpanan data yang besar. Dengan demikian, kartu memori saja tidak cukup.

Baca Juga : 7 Tempat Terbaik Untuk Memasang CCTV di Rumah



Itulah 5 cara memilih CCTV yang terbaik untuk rumah Anda, semoga informasinya bermanfaat untuk Anda. Apabila Anda sedang mencari CCTV yang berkualitas atau alat sistem keamanan lainnya, maka Anda dapat datang ke Tokopedia kami.

Jika Anda masih bingung dalam memilih CCTV yang terbaik untuk Anda, maka Anda dapat langsung kontak kami dan tentunya kami akan berikan solusi perihal segala permasalahan sistem keamanan Anda.

Jangan lupa juga untuk datang ke blog kami dimana Anda dapat melihat info-info lainnya mengenai sistem keamanan.







Layanan jakartaalarm

Konsultasi

Nikmati layanan konsultasi gratis untuk membantu Anda menemukan rasa aman.

Survei Lokasi

Nikmati layanan survei dan demo gratis khusus wilayah DKI Jakarta.

Instalasi

Dapatkan layanan instalasi yang benar dan memenuhi standar keamanan.

Layanan Purna Jual

Dapatkan 1 sampai 3 tahun garansi produk maupun instalasi dan

Read More

layanan On-Call Service.

Read Less

Tutorial

Tersedia Video Tutorial untuk pemasangan di Youtube jakartaalarm Official Channel.