CCTV

7 Tempat Terbaik Untuk Memasang CCTV di Rumah

Senin, 5 Juni 2023 | 15:30 WIB

7 Tempat Terbaik Untuk Memasang CCTV di Rumah

Jakarta Alarm -  Memasang CCTV di rumah Anda merupakan suatu kewajiban yang perlu dilakukan saat ini, hal ini karena meningkatnya tingkat kriminal di Indonesia membuat kita menjadi semakin waspada dan berhati-hati supaya tidak menjadi korban.

Selain berguna untuk menjaga rumah Anda dari ancaman penjahat, Anda juga dapat menggunakan CCTV yang digunakan untuk

Tetapi kita tidak bisa menaruh CCTV di rumah pada area-area yang jangkauan pengawasannya tidak terlalu kelihatan, dalam kata lain memasang CCTV di rumah harus pada tempat-tempat yang strategis.

Pada artikel kali in, jakartaalarm akan membahas mengenai 7 tempat terbaik untuk melakukan pemasangan CCTV. Yuk disimak lebih lanjut.

Tempat Terbaik Untuk Memasang CCTV Di Rumah

Apabila Anda menggunakan jasa instalasi CCTV di rumah, maka penyedia jasa tersebut biasanya akan merekomendasi untuk melakukan instalasi CCTV di berbagai area dirumah Anda. Dimana CCTV akan dipasang itu tergantung dengan sudut pengambilan, pencahayaan, sampai ke penggunaan dari masing-masing tempat.

Tetapi akan sangat berbeda apabila Anda memutuskan untuk memasanag CCTV sendiri tanpa bantuan dari jasa instalasi, karena itu kami akan memberikan rekomendasi untuk penempatan terbaik CCTV di rumah Anda.


1.  Pintu Depan

Area pertama yang perlu Anda pasangkan CCTV adalah pintu depan rumah Anda. Tidak perlu dibilang banyak bahwa area ini memang sangat diperlukan untuk diawasi dengan CCTV. 

Anda jadi perlu memasang CCTV di pintu depan untuk terus memantau siapa yang masuk dan keluar rumah. Anda juga dapat melihat apabila ada gerakan yang mencurigakan di depan rumah Anda.

Satu hal yang perlu diingat lagi oleh Anda adalah untuk menempatkan CCTV Anda di ketinggian tertentu supaya tidak dapat diakses secara langsung dengan tangan oleh orang luar.

2.  Pintu Belakang

Selain pintu depan Anda yang dipasang CCTV, Anda juga perlu memasang CCTV di pintu belakang. Biasanya orang-orang tidak ngeekspektasi bahwa ada kamera CCTV di pintu belakang.

Apalagi kalau Anda memang sudah memasang CCTV di pintu depan, orang-orang akan berpikir bahwa memang pada outdoor, Anda hanya memasang CCTV di depan. Hal ini membuat area pintu belakang menjadi strategis untuk penempatan CCTV.

3.  Garasi

Apabila rumah Anda memiliki sebuah garasi, maka lokasi strategis berikutnya untuk memasang CCTV terdapat pada garasi Anda. Lokasi ini sangat penting karena disinilah Anda menempatkan mobil, motor, atau sepeda.

Pemasangan kamera CCTV di garasi memungkinkan Anda untuk melihat siapa saja yang mengakses kendaraan Anda dan apabila memang ada gerakan mencurigakan pada daerah garasi.

Baca Juga : Gunakan Alarm Ini Untuk Membuat Maling Panik


4.  Kamar Anak-Anak

Anak-anak Anda terutama yang umurnya masih balita perlu dijaga dari segala hal yang dapat mengancamnya. Karena itu, salah satu lokasi yang perlu Anda awasi menggunakan CCTV adalah kamar dimana anak-anak Anda istirahat.

Dengan ini, Anda dapat mengawasi anak-anak Anda disaat Anda sedang tidak ada dirumah dan bahkan apabila Anda meninggalkan mereka di awasan babysitter. 

Anda lalu dapat melihat sebaik apa atau seaman apa anak Anda dirumah saat sedang tidak ada Anda.

5.  Ruang Tengah

Ruang tengah atau biasanya dinamakan sebagai ruang tamu biasanya menjadi tempat perkumpulan keluarga atau teman untuk melakukan perbincangan. Tetapi banyak sekali kasus yang terjadi mengenai pencurian disaat lagi melakukan perbincangan tersebut, karena lagi asik-asik ngomong sampai tidak sadar bahwa ada tindakan jahat yang terjadi.

Memasang CCTV disini menjadikan hal itu mustahil untuk terjadi karena Anda dapat mengawasi apabila memang ada tindakan yang mencurigakan.

6.  Jendela Belakang

Dibandingkan memasang CCTV di depan jendela yang menghadap ke jalanan dan akan terlihat oleh orang-orang, sebaiknya Anda memasang CCTV di jendela belakang.

Dengan ini, CCTV Anda tidak akan terlalu mencolok, jadi apabila ada tindakan kejahatan yang sedang terjadi, mereka tidak akan tahu bahwa mereka sedang direkam oleh CCTV Anda.



7.  Bagian Atas Tangga

Apabila Anda memiliki rumah yang bertingkat, maka Anda dapat memasang CCTV Anda di bagian atas tangga. Pasanglah di bagian dimana sebagian besar tingkat bawah terlihat.

Anda bisa dapat rekaman pada berbagai tempat seperti aula, dapur, dan berbagai tempat lainnya apabila Anda memasang CCTV pada sudut yang tepat diatas tangga.

Baca Juga : Manfaat CCTV Mini Yang Bisa Dipantau HP



Itulah 7 lokasi dimana Anda dapat memasang CCTV Anda di rumah. Semoga bermanfaat untuk Anda.

Apabila Anda sedang mencari CCTV maka Anda dapat langsung datang ke Tokopedia kami dimana kami menyediakan beberapa CCTV dan alat sistem keamanan lainnya dari berbagai merk, seperti Bosch dan Provision-ISR.

Anda juga dapat kontak kami secara langsung apabila ada permasalahan mengenai sistem keamanan, kami pastinya akan memberikan solusi untuk Anda.

Jangan lupa juga untuk datangi blog kami apabila Anda ingin mencari informasi-informasi lainnya mengenai sistem keamanan.




  



Layanan jakartaalarm

Konsultasi

Nikmati layanan konsultasi gratis untuk membantu Anda menemukan rasa aman.

Survei Lokasi

Nikmati layanan survei dan demo gratis khusus wilayah DKI Jakarta.

Instalasi

Dapatkan layanan instalasi yang benar dan memenuhi standar keamanan.

Layanan Purna Jual

Dapatkan 1 sampai 3 tahun garansi produk maupun instalasi dan

Read More

layanan On-Call Service.

Read Less

Tutorial

Tersedia Video Tutorial untuk pemasangan di Youtube jakartaalarm Official Channel.