CCTV

CCTV WIFI, Pengertian dan Keunggulannya

Senin, 15 Mei 2023 | 17:07 WIB

CCTV WIFI, Pengertian dan Keunggulannya

Jakarta Alarm -  Pada dunia sistem keamanan, sering sekali kita menggunakan kamera CCTV untuk menjaga keamanan dalam kehidupan sehari-hari. CCTV ini tentunya menjadi aspek yang sangat penting dalam kehidupan sampai menjadi hal mustahil untuk Anda mendatangi suatu lokasi tanpa melihat adanya CCTV.

CCTV ini juga memiliki beberapa jenis yang bisa Anda temukan dalam pasar. Salah satunya yang sering ditemukan merupakan CCTV Wifi.

CCTV wifi menjadi topik artikel jakartaalarm pada kali ini, jadi apabila Anda tertarik dalam mengetahui pengertian CCTV wifi dan juga keunggulan dalam menggunakannya.

Apa Itu CCTV WIFI?

CCTV sendiri merupakan singkatan dari Closed Circuit Television yang berarti perangkat elektronik digital dalam bentuk kamera yang berfungsi untuk merekam suatu area dimana kamera ini terlokasi atau diletakan.

Apabila CCTV analog merupakan CCTV yang biasa Anda sering lihat, dalam arti ia memiliki banyak kabel dan memiliki monitor. Maka CCTV wifi atau CCTV wireless adalah sebuah CCTV yang tidak memerlukan kabel dan memiliki ukuran yang umumnya lebih kecil dibandingkan dengan CCTV biasa.

Umumnya, CCTV wifi dijalankan menggunakan jaringan internet dan juga bekerja dengan komponen utama, yaitu kamera digital dan alat penerima yang juga nirkabel.

Terdapat juga CCTV wifi yang bisa diakses menggunakan perangkan handphone, dimana Anda hanya perlu download aplikasi yang sudah terintegrasi dengan CCTV wifi, lalu tinggal hubungkan koneksi CCTV tersebut dengan aplikasinya.

CCTV wifi ini sangat cocok dipakai apabila Anda merupakan orang tua yang khawatir akan meninggalkan anak sendirian dirumah bersama pembantu ataupun sendiri. Anda bisa dengan flexibel menggunakan CCTV ini untuk terus melakukan pemantauan tanpa perlu ribet dan menghabiskan waktu yang banyak.

Ada juga kamera CCTV wifi yang memiliki fitur audio dua arah dimana ia memungkinkan Anda untuk melakukan komunikasi secara dua arah, dalam arti Anda dapat mendengar audio dari CCTVnya dan Anda juga dapat berbicara lalu suara Anda akan keluar dari CCTV wifinya.

Salah satu CCTV wifi terbaik yang memiliki fitur audio dua arah ini adalah CCTV wifi Provision-ISR PT-848. Sebuah kamera analitik nirkabel yang dapat Anda kendalikan dari mana  saja menggunakan sebuah smartphone.

PT-848 ini juga memiliki fitur audio dua arah dengan menggunakan mikrofon dan speaker internal untuk melakukan komunikasi jarak jauh hanya dengan menggunakan aplikasi smartphone dan CCTV wifi.

Fitur-fitur lain PT-848 adalah sebagai berikut : 

  • Kamera 4 megapiksel
  • Penglihatan malam hingga 10 meter
  • Resolusi HD 2560×1440
  • Lensa sudut lebar - 4 mm
  • Kompresi lanjutan H.264+/H.264
  • Audio dua arah menggunakan mikrofon dan speaker internal
  • Rekaman lokal pada kartu memori
  • Dukungan nirkabel (802.11b/g/n/ac)
  • Mendukung koneksi langit-langit
  • Deteksi gerakan
  • Menemukan sosok manusia
  • Pelacakan manusia

Anda dapat membelinya di Tokopedia jakartaalarm dengan harga yang lagi diskon loh. Jadi jangan melewatkan kesempatan ini.

Baca Juga : Pengertian RFID dan Cara Kerjanya

Keunggulan CCTV WIFI

Berikut adalah beberapa keunggulan yang akan Anda dapatkan apabila memiliki CCTV wifi : 

  • Anda tidak memerlukan kabel yang banyak.
  • Pemasangan yang sederhana.
  • Fitur-fitur menarik seperti audio dua arah.
  • Pemantauan dan notifikasi langsung.

Baca Juga : 3 CCTV Bosch Termurah Mei

Itulah pengertian dari CCTV Wifi, semoga semakin bertambah yaa pengetahuannya. Apabila Anda ingin mencari CCTV-CCTV lainnya, Anda dapat cek langsung bagian produk website kami.

Jangan lupa juga untuk datang pada blog kami dimana Anda dapat mendapatkan info-info lainnya mengenai segala hal sistem keamanan.

Layanan jakartaalarm

Konsultasi

Nikmati layanan konsultasi gratis untuk membantu Anda menemukan rasa aman.

Survei Lokasi

Nikmati layanan survei dan demo gratis khusus wilayah DKI Jakarta.

Instalasi

Dapatkan layanan instalasi yang benar dan memenuhi standar keamanan.

Layanan Purna Jual

Dapatkan 1 sampai 3 tahun garansi produk maupun instalasi dan

Read More

layanan On-Call Service.

Read Less

Tutorial

Tersedia Video Tutorial untuk pemasangan di Youtube jakartaalarm Official Channel.