CCTV

Camera CCTV Anti Vandal : Kamera CCTV Anti Maling untuk Keamanan Bisnis Anda

Kamis, 22 Februari 2024 | 16:15 WIB

Kamera CCTV Anti Vandal untuk Keamanan Bisnis Anda

Jakarta Alarm - Banyaknya berita aksi pencurian dan perampokan di media, tentu membuat kita khawatir dengan kondisi keamanan sekitar. Kita menjadi lebih waspada dengan keamanan rumah dan bisnis yang dimiliki. Saat ini keberadaan CCTV sudah bukan lagi jadi alat yang menakutkan bagi maling karena cctv bisa dengan mudah dirusak dan disabotase. Padahal keberadaan CCTV memegang peranan penting dalam sistem keamanan suatu bangunan. CCTV merupakan salah satu alat bukti fisik yang dapat membantu proses penyelidikan saat terjadi kasus pencurian.

Menjawab persoalan kebutuhan masyarakat, produsen CCTV berlomba-lomba menciptakan CCTV yang tangguh dan tidak mudah dirusak. Hingga tercipta Kamera CCTV Anti Vandal yang anti sabotase, anti tampering, tahan cuaca, dan tahan goresan. Kamera CCTV Anti Vandal merupakan kamera CCTV yang dirancang khusus untuk tahan terhadap kerusakan yang disengaja, seperti usaha perusakan dengan benda keras, menutup atau mencoret cctv dengan pilox maupun kain, dan pencurian kamera CCTV. Kamera CCTV anti vandal umumnya digunakan di area lokasi yang memiliki tingkat resiko ancaman yang tinggi, seperti kantor pemerintah, properti komersial, toko perhiasan, bank, pegadaian, multifinance dan ATM.

Body kamera CCTV anti vandal dirancang khusus terbuat dari bahan yang tahan benturan dan goresan. Pada bagian kaca yang melindungi lensa, menggunakan kaca tebal dan tahan pecah sehingga benturan dari benda keras sulit merusak kamera CCTV. Bahkan, beberapa kamera CCTV Anti Vandal ada yang dilengkapi sirine dan audio mikrofon untuk menakuti maling dan memperingatkan pemilik bahwa sedang terjadi situasi darurat. Tak hanya itu, Kamera CCTV anti vandal biasanya memiliki peringkat IP (Ingress Protection) yang tinggi, sehingga tahan terhadap air dan debu.

Baca juga : CCTV Face Recognition & VMS : Teknologi Pelacak Gerak dan Wajah untuk Mendeteksi Penyusup

Kamera CCTV anti vandal bisa jadi solusi cerdas untuk keamanan bisnis Anda, dengan berbagai ketahanan dan fitur yang diberikan. Kamera ini akan membantu Anda merekam kondisi area lokasi dengan jelas tanpa khawatir CCTV dirusak, disabotase, dan dicuri. Hal ini membuat Anda dan pihak berwajib mudah menemukan pelaku pencurian berkat hasil rekaman visual yang jelas. Anda juga tidak khawatir lagi dengan keamanan bisnis Anda karena mengetahui bahwa properti Anda dilindungi oleh kamera CCTV anti vandal.

Berikut ini tips dalam memilih kamera CCTV anti vandal

1. Kenali kondisi area lokasi pemasangan

Hal ini penting dilakukan untuk menentukan jenis kamera atau peringkat IP yang sesuai dengan kondisi lokasi pemasangan

2. Fitur yang dibutuhkan

Setelah mengenali kondisi area lokasi pemasangan, Anda jadi mengetahui fitur yang dibutuhkan. Pilihlah kamera CCTV anti vandal dengan fitur yang sesuai dengan kebutuhan Anda, seperti alarm anti-sabotase dan sirene. Namun, tidak semua kamera CCTV vandal memiliki fitur alarm. Salah satu kamera CCTV yang banyak digunakan dan memiliki fitur alarm adalah kamera CCTV DAI-320IPE-28 dari provision. Kamera CCTV anti perusak 2MP ini dirancang untuk pengawasan jarak dekat (hingga 20m) untuk penggunaan di indoor maupun outdoor. Kamera CCTV DAI-320IPE-28 ini didesain khusus untuk memantau area dengan keamanan tinggi seperti gedung pemerintah, bank, hotel, dan warehouse. Kamera Anti vandal ini memiliki perlindungan IK10 tahan perusak, yang membuatnya sangat sulit disabotase. Kamera Anti vandal ini juga dilengkapi fitur Analytics yang dapat mendeteksi wajah hingga DDA Analytics (Detect, Distinguish, Alert) yang memiliki kemampuan untuk melakukan pengenalan objek dan perhitungan objek. Sehingga tak heran CCTV ini banyak digunakan di sejumlah kantor pemerintah dan bank.

Baca juga : Rekomendasi Kamera CCTV Face Recognition Terbaik dan Software CCTV untuk PC Gratis

3. Kualitas gambar

Tak kalah krusial, pilihlah kamera CCTV anti vandal dengan kualitas gambar yang tinggi. Resolusi kamera CCTV akan mempengaruhi hasil rekaman yang dihasilkan, jika Anda menginginkan hasil gambar rekaman yang jelas, gunakan kamera CCTV dengan resolusi megapiksel yang tinggi.

4. Harga

Tentu Anda juga perlu mengkondisikan dengan anggaran yang dimiliki, untuk itu bandingkan harga kamera CCTV anti vandal dari beberapa vendor sebelum membeli. Tidak hanya mendapatkan harga yang bagus pastikan Anda juga mendapatkan fitur yang Anda inginkan.

Setelah mengetahui apa itu kamera cctv anti vandal beserta fungsi dan kegunaannya, Anda juga jangan lupa menerapkan tips dalam memilih kamera CCTV anti vandal. Dapatkan berbagai sistem keamanan CCTV yang Anda butuhkan.

Jika Anda mengalami kesulitan dan membutuhkan survey lokasi untuk menentukan sistem keamanan yang tepat untuk lokasi Anda, Anda dapat menghubungi jakartaalarm. Dengan tim berpengalaman, yang telah melayani dan melakukan pemasangan di berbagai industri seperti Oil & gas, perkantoran, bank, multifinance, minimarket, supermarket dan perumahan. jakartaalarm telah melayani kebutuhan pelanggan di seluruh Indonesia sejak tahun 2001. Tunggu apalagi, dapatkan dan nikmati berbagai layanan seperti konsultasi, survei, demo produk, dan desain sistem hanya di jakartaalarm.

Layanan jakartaalarm

Konsultasi

Nikmati layanan konsultasi gratis untuk membantu Anda menemukan rasa aman.

Survei Lokasi

Nikmati layanan survei dan demo gratis khusus wilayah DKI Jakarta.

Instalasi

Dapatkan layanan instalasi yang benar dan memenuhi standar keamanan.

Layanan Purna Jual

Dapatkan 1 sampai 3 tahun garansi produk maupun instalasi dan

Read More

layanan On-Call Service.

Read Less

Tutorial

Tersedia Video Tutorial untuk pemasangan di Youtube jakartaalarm Official Channel.