Intrusion Alarm

Pengertian Partisi dalam Sistem Alarm Keamanan

Selasa, 12 September 2023 | 15:28 WIB

Mengenal pengertian apa itu partisi dalam sistem keamanan

Jakarta Alarm -  Dalam sistem alarm, partisi merupakan sistem kontrol yang berfungsi secara independen, yang terdiri dari beberapa zona. Sederhananya, partisi adalah pengelompokan zona tertentu ke dalam satu area, sementara zona lainnya di satu area yang berbeda. Partisi ini memungkinkan Anda untuk mengaktifkan alarm di setiap area sesuai dengan kebutuhan pengoperasiannya. Anda juga dapat menentukan hanya ruangan tertentu atau batas bangunan yang dapat dipantau saat ada orang di dalamnya. Misalnya, sistem partisi di kantor akan aktif setelah jam pulang kerja, namun di lantai 2 tetap nonaktif agar shift kedua dan ketiga tetap bekerja. Anda dapat mengatur kode keamanan sehingga hanya orang tertentu yang memiliki akses ke setiap partisi, sehingga memberikan fleksibilitas yang lebih besar terhadap fungsi alarm.

Dalam setiap partisi memiliki zona atau sensor yang terkait dengannya. Partisi menyediakan dua area deteksi independen ditambah area umum opsional, dengan setiap partisi berisi sekelompok zona yang dapat diatur sendiri tanpa mempengaruhi zona atau pengguna lain. Tujuan dari menggunakan partisi adalah untuk memberikan kontrol yang lebih fleksibel pada sistem alarm keamanan. Anda dapat menyesuaikan pengoperasian sistem alarm dengan kebutuhan Anda. Dengan opsi untuk membagi properti menjadi beberapa partisi (area terpisah).

Baca Juga : Sistem Keamanan Modern dengan Manajemen Terpadu untuk Perlindungan Keamanan Anda

Jika panel kontrol keamanan memiliki dua partisi, Anda memiliki dua sistem independen. Hal yang dimaksud, contoh terdapat dua kantor yang menempati lantai 1 dan 2, setiap kantor memiliki jam operasional yang berbeda-beda sehingga memerlukan sistem alarm yang diaktif dan nonaktif di jam yang berbeda, sebagai solusi dapat menggunakan kontrol panel yang di partisi agar masing-masing kantor bisa mengoperasikan alarmnya sendiri-sendiri. Sedangkan untuk keypad bisa menggunakan dua keypad yang terpisah pada setiap kantor.

Keuntungan menerapkan sistem Partisi

  • Pengendalian Terpisah

Anda dapat mengaktifkan atau menonaktifkan partisi tertentu tanpa memengaruhi bagian lain dari sistem. Misalnya, jika Anda memiliki sistem alarm keamanan untuk rumah dan bisnis yang berada dalam satu bangunan, Anda dapat mengaktifkan partisi rumah saat Anda pergi tidur, tetapi membiarkan partisi bisnis nonaktif.

  • Manajemen Akses

Partisi juga dapat digunakan untuk mengatur siapa yang memiliki akses ke zona-zona tertentu dalam sistem alarm. Ini dapat berguna dalam lingkungan bisnis di mana Anda ingin memberikan akses kepada beberapa karyawan untuk mengontrol sistem di area mereka sendiri.

  • Pemberitahuan Khusus

Beberapa sistem alarm memungkinkan pengaturan pemberitahuan yang berbeda untuk setiap partisi. Ini berarti Anda dapat menerima pemberitahuan atau peringatan khusus terkait aktivitas di zona tertentu.

  • Fleksibilitas

Partisi memberikan fleksibilitas dalam mengelola sistem alarm sesuai dengan kebutuhan dan preferensi Anda. Hal ini membantu mencegah terjadinya alarm palsu dan memudahkan penggunaan sistem.

Baca Juga : SATEL Intruder Alarm solusi perlindungan keamanan sistem Alarm otomatisasi

Dengan menggunakan partisi dalam sistem alarm keamanan, Anda dapat mengoptimalkan pengawasan dan pengendalian keamanan di seluruh properti Anda dengan lebih baik sesuai dengan kebutuhan Anda. Anda dapat mempercayakan sistem partisi dari SATEL Security System yang memiliki kemudahan instalasi dan pengoperasiannya.

Layanan jakartaalarm

Konsultasi

Nikmati layanan konsultasi gratis untuk membantu Anda menemukan rasa aman.

Survei Lokasi

Nikmati layanan survei dan demo gratis khusus wilayah DKI Jakarta.

Instalasi

Dapatkan layanan instalasi yang benar dan memenuhi standar keamanan.

Layanan Purna Jual

Dapatkan 1-3 tahun garansi produk serta instalasi dan on-call service.

Tutorial

Tersedia Video Tutorial untuk pemasangan di Youtube jakartaalarm Official Channel.

Intrusion Alarm