Intrusion Alarm

Pengendalian Sistem Keamanan Mudah Berkat Aplikasi Alarm Jarak Jauh dari SATEL

Selasa, 26 September 2023 | 15:23 WIB

Kemudahan akses dan pengendalian sistem keamanan berkat aplikasi alarm system dari SATEL

Jakarta Alarm - Seringkali sebagai pengguna sistem alarm keamanan, kita diperhadapkan pada situasi dimana harus mengaktifkan dan menonaktifkan alarm melalui perangkat kontrol (keypad). Hal ini tentunya memusingkan Anda, saat sedang tidak berada ditempat. Tak jarang, Anda harus berbagi pin alarm agar ada orang yang dapat mengontrol sistem keamanan Anda. Tentunya, Anda menyadari berbagi pin alarm beresiko bagi keamanan tempat tinggal atau bisnis Anda. Apalagi sampai pin ini bocor ke tangan-tangan orang yang tidak bertanggung jawab.

Untuk itu, Anda perlu selektif dalam memilih perangkat keamanan, pastikan Anda menyesuaikan dengan kebutuhan keamanan ditempat Anda dan kebutuhan diri Anda. Jika Anda senang bepergian baik travelling maupun perjalanan bisnis, pastikan Anda menggunakan sistem keamanan yang dapat dikendalikan dari jarak jauh. Supaya Anda dapat mengontrol secara langsung keamanan tempat Anda.

Jika Anda lebih menyukai sistem keamanan yang tidak rumit dan semua dapat dikendalikan dalam satu sistem seperti kontrol akses (access control), alarm kebakaran (fire alarm), rumah pintar (smarthome) dan alarm penyusup (Intruder Alarm). Pastikan Anda memilih produk yang mudah diintegrasikan dan menyediakan fitur integrasi dan smart home. Supaya Anda dapat dengan mudah mengontrol dan menggunakan sistem keamanan.

Menjawab kesulitan dan kebutuhan Anda, SATEL Security System menawarkan perangkat keamanan yang fleksibel dan mudah diintegrasikan dengan perangkat keamanan lainnya. Dengan aplikasi seluler yang dapat Anda download di apps store dan playstore, Anda dapat dengan mudah mengontrol dan mengendalikan sistem keamanan.

Aplikasi seluler yang disediakan SATEL Security System tersedia untuk setiap sistem alarm yang ditawarkan diantaranya INTEGRA, VERSA dan PERFECTA.

PERFECTA

Aplikasi perfecta control yang digunakan untuk pengoperasian sistem alarm jarak jauh berdasarkan seri panel kontrol PERFECTA, PERFECTA LTE, PERFECTA-IP dan PERFECTA 64 M. Aplikasi alarm jarak jauh ini, memungkinkan Anda untuk mengaktifkan dan menonaktifkan alarm detektor yang Anda miliki. Tak hanya itu, Anda dapat memeriksa status partisi, zona dan keluaran, melihat informasi tentang masalah dan kejadian sistem lainnya serta mengendalikan fungsi otomasi bangunan yang Anda pilih seperti pengendalian pintu gerbang otomatis, dan lampu penerangan ditempat Anda. Dengan dukungan notifikasi pesan ke ponsel Anda, Anda dapat mengetahui setiap aktivitas sistem keamanan Anda.

SATEL menyediakan layanan pengaturan koneksi yang aman, dan tidak memerlukan konfigurasi pengaturan jaringan tingkat lanjut. Sehingga Anda dapat dengan mudah mengkonfigurasikannya dengan panel kontrol tertentu. Anda cukup memindai kode QR yang tersedia di program konfigurasi PERFECTA Soft atau aplikasi seluler. Anda juga dapat memasukan data panel kontrol ke dalam aplikasi secara manual.

Kontrol sistem alarm yang ditawarkan SATEL berdasarkan panel kontrol PERFECTA, PERFECTA LTE, PERFECTA-IP dan PERFECTA 64 M:

  • Mengaktifkan dan menonaktifkan alarm
  • Memeriksa status partisi, zona dan output
  • Kontrol output untuk fungsi otomatisasi bangunan yang dipilih
  • Memeriksa status termostat dan mengubah pengaturannya (khusus PERFECTA 64 M)
  • Melihat masalah dan kejadian Alarm
  • Melihat semua peristiwa sistem dengan opsi pemfilteran
  • Pemberitahuan notifikasi pesan dengan kemungkinan konfigurasi individual
  • Konfigurasi koneksi yang cepat dan mudah dengan panel kontrol
  • Mengekspor data panel kontrol melalui kode QR untuk berbagi pengaturan dengan pengguna lain
  • Kemungkinan menggunakan komunikasi terenkripsi yang aman dengan sistem melalui layanan pengaturan koneksi SATEL
  • Pilihan untuk menampilkan gambar dari kamera
  • Antarmuka pengguna yang intuitif

Jika Anda mengkhawatirkan penggunaan akses kamera ponsel di Aplikasi PERFECTA CONTROL, Anda tidak perlu khawatir karena aplikasi alarm jarak jauh ini hanya menggunakan akses kamera ponsel untuk memindai kode QR. Data pengguna yang diambil melalui kode QR juga terenkripsi dengan aman. Kode QR juga dilindungi oleh kata sandi yang dibuat oleh Anda sendiri. Selain itu, aplikasi PERFECTA CONTROL tidak menyimpan, memproses atau mengumpulkan data pengguna lainnya.

Baca juga : Pengertian Zona Alarm di Dalam Sistem Alarm Keamanan

VERSA

Aplikasi Versa Control adalah aplikasi alarm jarak jauh untuk sistem alarm VERSA. Aplikasi Versa ini digunakan untuk manajemen sistem alarm jarak jauh berdasarkan panel kontrol VERSA dan VERSA Plus, dirancang untuk melindungi bangunan berukuran kecil dan menengah, misalnya seperti apartemen. Aplikasi ini menyediakan fungsi yang berguna untuk memeriksa status sistem, termasuk zona dan keluaran, serta untuk melihat masalah pada sistem dan semua kejadian atau peristiwa alarm. Aplikasi alarm jarak jauh ini juga menawarkan fungsi notifikasi menggunakan pesan sehingga Anda akan diberitahu secara real time aktivitas dan kejadian alarm.

Selain itu, cara menghubungkan aplikasi Versa ke panel kontrol sangat sederhana, karena tidak memerlukan pengetahuan tentang alamat IP dan port panel kontrol, cukup dengan alamat MAC dari modul ETHM yang terintegrasi (VERSA Plus) atau modul ETHM-1 Plus, yang terhubung ke panel kontrol (VERSA 5/10/15), dan ID panel, yang dapat dibaca dengan cepat dan mudah pada keypad. sehingga Anda tidak perlu menambah biaya setting untuk mengkonfigurasi pengaturan jaringan di perangkat lokal.

Fitur program yang ditawarkan sistem alarm VERSA/VERSA Plus diantaranya :

  • Mengaktifkan dan menonaktifkan alarm
  • Memeriksa status sistem
  • Memeriksa status zona
  • Memeriksa status keluaran
  • Melihat masalah sistem dan kejadian Alarm
  • Melihat semua peristiwa sistem dengan kemampuan pemfilteran
  • Pemberitahuan notifikasi pesan dengan kemungkinan konfigurasi individual
  • Kemampuan untuk menampilkan video dari kamera (Android, iOS)
  • Konfigurasi cepat dan mudah
  • Kemungkinan menggunakan komunikasi terenkripsi yang aman dengan sistem melalui layanan pengaturan koneksi SATEL*
  • Antarmuka pengguna yang intuitif
  • Ekspor data panel kontrol melalui kode QR (Android, iOS)

Jika Anda mengkhawatirkan penggunaan akses kamera ponsel di Aplikasi VERSA CONTROL, Anda tidak perlu khawatir karena aplikasi alarm jarak jauh ini hanya menggunakan akses kamera ponsel untuk memindai kode QR. Data pengguna yang diambil melalui kode QR juga terenkripsi dengan aman. Kode QR juga dilindungi oleh kata sandi yang dibuat oleh Anda sendiri. Selain itu, aplikasi VERSA CONTROL tidak mengumpulkan, memproses, dan menyimpan data pengguna lainnya, yang tersedia di ponsel cerdas Anda.

Baca juga : SATEL Intruder Alarm solusi perlindungan keamanan sistem Alarm otomatisasi

INTEGRA

Aplikasi alarm jarak jauh Integra membuat Anda dapat mengakses dan mengendalikan sistem keamanan kapan pun Anda mau, dan di mana pun Anda berada. Dengan kontrol sistem alarm Integra, Anda dapat mengaktifkan atau menonaktifkan sistem alarm INTEGRA dari mana saja baik saat bepergian keluar kota maupun luar negeri. Tak hanya menawarkan kemudahan penggunaan, sistem alarm integra juga menawarkan pengendalian perangkat elektronik seperti lampu penerangan, AC dan pintu gerbang otomatis.

Anda dapat mewujudkan rumah pintar atau smarthome, berkat fungsi otomatisasi rumah yang disediakan di sistem keamanan Integra. Anda dapat memeriksa status sistem saat ini, perangkat yang terhubung, dan menelusuri log peristiwa. Anda juga dapat meminta Asisten Google atau Siri untuk membantu Anda mengontrol sistem INTEGRA Anda. Saatnya kelola keamanan rumah Anda di mana pun Anda berada, dan kapan pun Anda ingin mengaktifkan atau menonaktifkan alarm, Anda dapat melakukannya dengan cepat dan mudah di aplikasi Integra. Saat sistem mendeteksi sesuatu, Anda akan segara menerima notifikasi pesan.

Fitur program yang ditawarkan sistem alarm Integra diantaranya :

  • Akses kamera dari kamera IP di rumah Anda langsung di aplikasi.
  • Anda dapat membuat jadwal pribadi untuk setiap perangkat di sistem, dan menghubungkan pengoperasiannya dengan waktu saat ini dalam satu hari atau satu minggu.
  • Jika sistem alarm Anda dibagi menjadi beberapa partisi, Anda dapat dengan bebas mengelola masing-masing partisi secara terpisah.
  • Buka kunci dengan sidik jari Anda, KONTROL INTEGRA mendukung biometrik sehingga keamanan Anda terjaga.
  • Anda dapat melihat pratinjau semua peristiwa yang dicatat oleh sistem langsung di aplikasi.
  • Personalisasikan notifikasi Anda
  • Akses keypad virtual langsung di aplikasi. Papan tombol (keypad) ini berfungsi sama seperti papan kontrol yang terpasang di dinding.

Anda tidak perlu mengkhawatirkan data yang Anda miliki karna semua terenkripsi dengan aman. Selain itu, aplikasi INTEGRA CONTROL tidak menyimpan, memproses atau mengumpulkan data pengguna lainnya.

Dari penjelasan artikel ini, diharapkan Anda dapat lebih selektif dalam memilih perangkat keamanan yang ingin Anda gunakan. Sistem keamanan yang efektif dan tepat guna, ketika sistem mampu memproteksi area dari ancaman resiko yang ada dan mampu memenuhi kebutuhan penggunanya. Miliki sistem keamanan yang dapat memberikan rasa aman, nyaman dan menunjang aktivitas sehari-hari Anda dengan konsultasikan ke jakartaalarm.

Layanan jakartaalarm

Konsultasi

Nikmati layanan konsultasi gratis untuk membantu Anda menemukan rasa aman.

Survei Lokasi

Nikmati layanan survei dan demo gratis khusus wilayah DKI Jakarta.

Instalasi

Dapatkan layanan instalasi yang benar dan memenuhi standar keamanan.

Layanan Purna Jual

Dapatkan 1 sampai 3 tahun garansi produk maupun instalasi dan

Read More

layanan On-Call Service.

Read Less

Tutorial

Tersedia Video Tutorial untuk pemasangan di Youtube jakartaalarm Official Channel.

Intrusion Alarm