Intrusion Alarm

Manfaat Memasang Alarm Rumah Untuk Keamanan Anda

Senin, 29 Mei 2023 | 16:01 WIB

Manfaat Memasang Alarm Rumah Untuk Keamanan Anda

Jakarta Alarm -  Untuk Anda yang sering meninggalkan rumah untuk bekerja atau melakukan aktivitas lainnya, tentunya Anda perlu memiliki sistem keamanan rumah untuk selalu menjaga tempat tinggal Anda.

Salah satu sistem keamanan yang Anda dapat gunakan untuk rumah Anda selain menggunakan CCTV adalah dengan menggunakan alarm rumah, atau istilah internasionalnya yaitu “Intrusion Alarm”.

Banyak sekali sekarang sistem keamanan intrusion alarm yang sangat bermanfaat untuk Anda sehingga bisa dibilang alat ini merupakan salah satu hal yang wajib Anda miliki di rumah Anda.

Karena itu, pada artikel kali ini jakartaalarm akan membahas lebih lanjut tentang manfaat memasang alarm keamanan di rumah Anda. Yuk disimak lebih lanjut.

Cara Kerja Sistem Alarm Di Rumah

Sebelum kami membahas mengenai manfaat dari memasang alarm keamanan atau intrusion alarm ini, Anda sebaiknya mengetahui cara kerjanya terlebih dahulu. Seperti berikut : 

1.  Sistem Inframerah

Sistem ini sifatnya pasif, karena Anda hanya perlu memasangnya di lokasi tertentu, dan dia akan menyala dengan otomatis alarmnya apabila terdeteksi suatu gerakan pada radius 15 m/90. 

Tentunya radius ini juga tergantung pada produk alarm yang Anda miliki sendiri, beberapa alarm memiliki radius yang melebihi angka diatas.

2.  Sistem Alarm GSM

Sistem alarm ini akan langsung memberikan sinyal pada kontrol yang Anda pegang selama Anda berada dalam jangkauan kerja GSM. Sistem alarm ini juga dapat mempergampang Anda dalam menghidupkan dan mematikan alarm hanya dengan menggunakan password yang Anda kehendaki.

Harga sistem alarm ini juga termasuk dalam kategori murah untuk sebuah alat sistem keamanan. Sehingga Anda tidak perlu untuk menghabiskan banyak uang hanya untuk mengamankan rumah Anda.

Dengan menggunakan alarm GSM, Anda dapat memasukan 3 nomer penting untuk diberitahukan apabila alarm tersebut menyala. Jadi Anda dapat memanggil pihak polisi, satpam, atau bahkan tetangga Anda apabila alarm GSM mendeteksi adanya pihak tidak diinginkan di rumah Anda.

3.  Handwired

Jenis alarm handwired sering sekali digunakan orang-orang pada rumah mereka. Handwired ini memiliki persamaan dengan sistem alarm GSM. Apabila GSM terhubungnya dengan smartphone maka handwired terhubungnya dengan telepon.

Apabila terdapat sebuah aktivitas yang mencurigakan maka alarm handwired ini akan tersambung dengan layanan telepon darurat. Tetapi Anda perlu memikirkan mengenai jasa khusus untuk pemasangan alarm ini.

Baca Juga : Keuntungan Menggunakan Kunci Elektronik Dalam Perusahaan



Manfaat Memasang Alarm Rumah

1.  Jauh Lebih Hemat

Dengan menggunakan alarm rumah, Anda tidak perlu menghabiskan banyak waktu untuk menggunakan sdm seperti satpam atau pembantu untuk menjaga rumah Anda. Karena Anda cukup memasang beberapa alarm ini di berbagai lokasi rumah Anda.

Tentunya, alarm rumah Anda perlu di hubungkan dengan satpam atau pihak keamanan terdekat dari rumah Anda, jadi kalau memang ada pencuri, rumah Anda akan tetap aman walaupun Anda sedang tidak berada di lokasi.

2.  Meningkatkan  Keamanan Rumah

Dengan menggunakan teknologi alarm rumah yang zaman sekarang sudah canggih sekali, Anda tentunya akan menjadikan rumah Anda menjadi jauh lebih aman dari ancaman kejahatan.

Lebih baiknya lagi adalah bahwa kebanyakan alarm rumah atau intrusion alarm dapat Anda akses secara real-time menggunakan smartphone, jadi Anda secara flexibel dapat melihat kondisi rumah.

3.  Merasa Tenteram

Seperti yang sudah dibilang, sistem keamanan alarm rumah Anda dapat memberikan semacam notifikasi pada smartphone Anda apabila ia mendeteksi hal yang dapat mengancam rumah.

Hal ini dapat membuat Anda merasa tenang dan tenteram saat sedang melakukan pekerjaan lainnya diluar rumah.

Baca Juga : 4 Rekomendasi Merk Alarm Professional Anti Maling Beserta Keunggulan dan Harganya



Itulah manfaat-manfaat dari memasang alarm pada rumah Anda. Semoga dengan mengetahui hal ini, Anda dapat selalu hidup dengan aman.

Apabila Anda sedang mencari intrusion alarm atau alarm rumah yang berkualitas, maka Anda dapat langsung datang pada Tokopedia kami dimana Anda dapat menemukan merk-merk intrusion alarm seperti Bosch, Paradox, dan Polaris. Atau Anda dapat langsung kontak kami dimana Anda dapat konsultasi perihal sistem keamanan dan kami akan memberikan solusi.

Jangan lupa juga untuk datangi blog kami untuk mendapatkan info-info lainnya mengenai sistem keamanan.

Baca Juga : 5 Merk CCTV Terbaik 2023

Layanan jakartaalarm

Konsultasi

Nikmati layanan konsultasi gratis untuk membantu Anda menemukan rasa aman.

Survei Lokasi

Nikmati layanan survei dan demo gratis khusus wilayah DKI Jakarta.

Instalasi

Dapatkan layanan instalasi yang benar dan memenuhi standar keamanan.

Layanan Purna Jual

Dapatkan 1 sampai 3 tahun garansi produk maupun instalasi dan

Read More

layanan On-Call Service.

Read Less

Tutorial

Tersedia Video Tutorial untuk pemasangan di Youtube jakartaalarm Official Channel.

Intrusion Alarm