Intrusion Alarm

Halaman dan Parkiran Aman dari Maling dengan Sensor Gerak Outdoor Anti Maling

Rabu, 24 April 2024 | 11:34 WIB

Mendeteksi dan mencegah maling masuk kearea bangunan Anda

Jakarta Alarm -  Anda mungkin seringkali mendengar atau membaca kasus pencurian kendaraan di area parkir baik parkir pribadi maupun parkir umum. Taukah Anda? Area parkiran seringkali menjadi target para pencuri karena area ini menyimpan barang berharga (kendaraan) yang dapat dilihat dan diketahui banyak orang. Berbeda halnya dengan barang berharga seperti emas dan surat-surat yang relatif disimpan ditempat yang tidak diketahui banyak orang. Untuk itu area ini lebih rawan disusupi maling. Seperti halnya halaman rumah atau tempat bisnis Anda, area halaman yang mudah diakses dan minim penjagaan membuat penyusup dengan mudah masuk ke area rumah atau tempat bisnis Anda. Memang area halaman tidak ada barang berharga namun area ini adalah batasan antara bangunan dan area luar. Untuk itu, area halaman membutuhkan perlindungan keamanan demi mencegah maling mendekati area bangunan rumah atau tempat bisnis Anda.


Langkah-langkah keamanan yang bisa Anda lakukan adalah dengan cara memperketat keamanan di area halaman dan parkiran dengan menggunakan sensor gerak outdoor anti maling yang dipasang di sekitar area parkir dan halaman. Sensor gerak anti maling atau motion detector akan membantu Anda dalam mendeteksi keberadaan penyusup dan memberikan peringatan dini melalui sistem alarm sehingga maling yang mendengar alarm berbunyi segera kabur dan Anda dapat melakukan tindakan cepat untuk mencegah maling masuk dan bersembunyi didalam rumah atau tempat bisnis Anda. Gunakanlah sistem alarm yang sesuai dengan kebutuhan keamanan di tempat Anda.

Baca juga : Alat Deteksi Banjir : Melindungi Perabotan Anda dari Banjir Berkat Antisipasi Dini

Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Memilih Motion Detector Outdoor
Berikut ini hal yang perlu Anda perhatikan saat memilih motion detector (PIR) outdoor :

1. Perhatikanlah jangkauan deteksi sensor

Sesuaikan sensor gerak (motion detector) dengan kebutuhan area yang ingin Anda lindungi. Pilihlah motion detector dengan jangkauan deteksi yang sesuai dengan luas area tersebut. Pastikan sudut deteksi motion detector cukup lebar untuk mencakup area yang diinginkan. Dengan begitu area Anda akan terproteksi seluruhnya.

2. Cek sensitivitas motion detector yang akan Anda gunakan

Anda dapat memeriksa dan mengatur sensitivitas motion detector untuk menghindari alarm palsu (false alarm). Alarm yang berbunyi terus menerus atau alarm palsu dapat mengganggu aktivitas Anda. Untuk itu, pastikan Anda memilih sensor gerak (motion detector) yag telah dilengkapi teknologi ramah terhadap hewan (pet friendly) supaya sensor tidak berbunyi saat ada hewan yang berlalu lalang. Teknologi ini dapat meminimalisir alarm palsu dirumah dan tempat bisnis Anda.

3. Perhatikan jenis sensor

Motion detector outdoor umumnya menggunakan sensor inframerah pasif (PIR). Beberapa produk menggunakan kombinasi sensor PIR dan gelombang mikro untuk meningkatkan akurasi deteksi gerakan dan mengurangi alarm palsu.

4. Perhatikan sumber daya yang digunakan perangkat sensor gerak (motion detector)

Motion detector outdoor atau sensor gerak dapat menggunakan kabel listrik atau baterai. Namun umumnya motion detector yang menggunakan baterai lebih mudah mengalami masalah pada perangkat dan Anda harus rajin melakukan pemeriksaan untuk memastikan alat berfungsi dengan baik dan melakukan penggantian baterai secara berkala. Pilihlah motion detector dengan sumber daya yang sesuai dengan kebutuhan dan lokasi pemasangan. Baiknya menggunakan sensor gerak (motion detector) yang menggunakan kabel listrik untuk meminimalisir alat tidak berfungsi karena lupa penggantian baterai dan maslaah pada perangkat.

5. Harga

Hal yang tak kalah penting yang perlu Anda perhatikan adalah harga sensor gerak (motion detector). Sesuaikanlah dengan budget Anda. Harga motion detector outdoor bervariatif tergantung pada fitur dan kualitas yang ditawarkan. Tentu harga akan menentukan kualitas produk.

Baca juga : SATEL Intruder Alarm solusi perlindungan keamanan sistem Alarm otomatisasi

Dengan mempertimbangkan semua faktor di atas, Anda dapat memilih motion detector outdoor yang tepat untuk kebutuhan Anda dan membantu meningkatkan keamanan halaman dan parkiran Anda.

Anda dapat menggunakan sensor gerak outdoor anti maling (motion detector) OPAL PLUS dari Satel Security System yang dirancang khusus untuk penggunaan diluar ruangan seperti halaman dan parkiran. Dengan teknologi PIR dan MW, serta fungsi antimasking berdasarkan teknologi gelombang mikro membuat detektor ini mampu beroperasi dengan stabil dalam kondisi cuaca buruk dan minim alarm palsu yang disebabkan oleh pergerakan hewan peliharaan kecil. Berkat fungsionalitas OPAL Plus membuat Anda dapat mengontrol dengan mudah dan nyaman darimana saja dan kapan saja.

Tingkatkan keamanan halaman dan parkiran Anda sekarang demi kenyamanan dan keamanan diri serta aset Anda.

Konsultasikan kebutuhan keamanan di lokasi Anda secara GRATIS dengan menghubungi jakartaalarm. Kami melayani survey lokasi, demo produk, dan desain sistem untuk memberikan sistem keamanan tepat guna sesuai dengan kondisi lokasi Anda. Didukung tim berpengalaman, yang telah melayani dan melakukan pemasangan di seluruh Indonesia sejak tahun 2001 dengan berbagai sistem keamanan yang kompleks seperti minyak & gas, gedung pemerintahan, rumah sakit, bank, multifinance, perkantoran,  minimarket, supermarket, dan perumahan. Tunggu apalagi, dapatkan dan nikmati berbagai layanan dari jakartaalarm.

Belanja elektronik security system yang aman dan terpercaya hanya di tokopedia jakartaalarm official store.

Layanan jakartaalarm

Konsultasi

Nikmati layanan konsultasi gratis untuk membantu Anda menemukan rasa aman.

Survei Lokasi

Nikmati layanan survei dan demo gratis khusus wilayah DKI Jakarta.

Instalasi

Dapatkan layanan instalasi yang benar dan memenuhi standar keamanan.

Layanan Purna Jual

Dapatkan 1 sampai 3 tahun garansi produk maupun instalasi dan

Read More

layanan On-Call Service.

Read Less

Tutorial

Tersedia Video Tutorial untuk pemasangan di Youtube jakartaalarm Official Channel.

Intrusion Alarm