Intrusion Alarm

Beam Detector Alarm Solusi Keamanan untuk Area Batas Balkon dan Tembok Batas Rumah

Kamis, 27 Juni 2024 | 16:36 WIB

Sensor pelindung area halaman dan balkon rumah

Jakarta Alarm - Area balkon merupakan area yang biasa menjadi tempat bersantai untuk sekedar minum teh/kopi dan berbincang dengan keluarga. Tak jarang area ini menjadi area favorit untuk melihat matahari terbenam dan pemandangan di sekitar rumah. Area balkon yang umumnya terbuka ternyata dimanfaatkan oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab untuk dapat mengakses rumah Anda.

Pencuri yang gagal mengakses pintu dan jendela rumah Anda, akan mencari celah lain untuk bisa masuk kerumah Anda salah satunya melalui balkon. Pintu balkon yang biasanya dibiarkan terbuka dan hanya sekedar ditutup tanpa dikunci. Membuat balkon menjadi alternatif cara untuk dapat mengakses rumah Anda terlebih khusus jika balkon berada di area yang mudah dipanjat.Untuk itu, tata letak area balkon perlu Anda perhatikan, apakah balkon Anda berdekatan dengan rumah lain atau tembok batas rumah? Dengan memahami tata letak balkon dan area rumah akan memudahkan Anda dalam mengidentifikasi area mana saja yang rawan diakses maling.

Baca juga : Halaman dan Parkiran Aman dari Maling dengan Sensor Gerak Outdoor Anti Maling

Mengantisipasi maling menyusup ke rumah Anda melalui balkon, ada cara yang bisa Anda lakukan ialah meningkatkan keamanan di sekitar balkon dan halaman rumah dengan menggunakan kamera CCTV dan sistem alarm. Kamera CCTV yang umumnya berfungsi sebagai alat pemantauan memerlukan peran Intrusion alarm untuk mendeteksi keberadaan maling dan membunyikan alarm sebelum maling berhasil memasuki area dalam rumah.

Dalam penerapan sistem alarm, terdapat sensor yang berperan untuk mendeteksi berbagai intrusi sesuai dengan fungsi dan jenisnya. Salah satu sensor yang banyak digunakan untuk melindungi area halaman rumah ialah sensor beam. Sensor beam atau yang dikenal sensor fotolistrik merupakan sensor keamanan yang menggunakan garis cahaya untuk mendeteksi gerakan atau intrusi. Sensor beam ini terdiri dari dua bagian terpisah yaitu bagian pemancar (transmiter) dan penerima (receiver).

Bagian pemancar (transmiter) berfungsi untuk memancarkan sinar cahaya inframerah yang tidak terlihat kearah receiver. Ketika sinar cahaya inframerah tidak terhalang oleh manusia, receiver akan terus menerima sinyal. Namun, jika sinyal antara transmitter dan receiver terganggu akibat seseorang melewati garis sinar inframerah maka alarm akan otomatis berbunyi dan mengirimkan notifikasi ke smartphone Anda. Sensor beam ini sangat membantu dalam mendeteksi dan mengusir maling sebelum maling berhasil menjangkau area balkon serta pintu rumah.

Baca juga : Sistem Keamanan Modern dengan Manajemen Terpadu untuk Perlindungan Keamanan Anda

Sensor beam yang banyak digunakan di komersial dan perumahan ialah sensor detektor fotolistrik seri AX-70TN dari Optex. Sensor beam ini dikenal dengan daya tahan dan masa pakainya yang panjang. Didukung desain kompak dengan struktur tahan lama IP65 membuat beam ini handal diberbagai cuaca. Ditambah perlindungan karet pada semua titik yang berfungsi untuk mencegah masuknya air, debu, atau serangga, pada lubang kabel, port kabel, dan sasis luar membuat beam buatan jepang ini dapat menghasilkan kinerja dengan keandalan tinggi di kondisi lingkungan yang buruk.

Fitur yang menarik dari beam seri AX-70TN dari Optex ialah waktu interupsi sinar yang dapat disesuaikan dan perlindungan perangkat dari petir dan lonjakan arus. Selain itu, panjang antara optik atas dan bawah, serta lebar optik dirancang secara ideal untuk menghasilkan pola deteksi yang dapat mengurangi alarm palsu dengan hanya mendeteksi manusia.

Kita tidak pernah tau kapan ancaman bahaya datang, yang dapat Anda lakukan ialah mengantisipasi ancaman tersebut demi melindungi keselamatan keluarga dan aset Anda. Jadi bagaimana apakah Anda akan membiarkan maling masuk atau justru mencegahnya? Segera konsultasikan kebutuhan keamanan di lokasi Anda secara GRATIS dengan menghubungi jakartaalarm

Kami melayani survey lokasi, demo produk, dan desain sistem untuk memberikan sistem keamanan tepat guna sesuai dengan kondisi lokasi Anda. Didukung tim berpengalaman, yang telah melayani dan melakukan pemasangan di seluruh Indonesia sejak tahun 2001 dengan berbagai sistem keamanan yang kompleks seperti minyak & gas, gedung pemerintahan, rumah sakit, bank, multifinance, perkantoran, minimarket, supermarket, dan perumahan. Tunggu apalagi, dapatkan dan nikmati berbagai layanan dari jakartaalarm.

Belanja elektronik security system yang aman dan terpercaya hanya di tokopedia jakartaalarm official store.

Layanan jakartaalarm

Konsultasi

Nikmati layanan konsultasi gratis untuk membantu Anda menemukan rasa aman.

Survei Lokasi

Nikmati layanan survei dan demo gratis khusus wilayah DKI Jakarta.

Instalasi

Dapatkan layanan instalasi yang benar dan memenuhi standar keamanan.

Layanan Purna Jual

Dapatkan 1-3 tahun garansi produk serta instalasi dan on-call service.

Tutorial

Tersedia Video Tutorial untuk pemasangan di Youtube jakartaalarm Official Channel.

Intrusion Alarm