Tips& Trick

6 Tips Mengamankan Rumah Dari Tindakan Pencurian

Rabu, 10 Mei 2023 | 15:16 WIB

6 Tips Mengamankan Rumah Dari Tindakan Pencurian

Jakarta Alarm -  Keamanan rumah merupakan salah satu prioritas Anda yang harus selalu diperhatikan, karena beberapa barang berharga yang Anda miliki disimpan di rumah. Tentunya hal ini lebih mudah untuk dikatakan daripada dilakukan, karena kita tidak bisa dirumah terus dan kadang harus keluar rumah baik untuk bekerja atau melakukan aktifitas lainnya.

Kita juga tidak bisa tergantung banyak kepada penjaga atau security yang terletak baik dirumah atau di daerah rumah secara murni. Karena dari itu, kita perlu mempersiapkan rumah kita supaya menjadi rumah yang anti pencuri.

Beberapa tips atau cara yang bisa Anda ikuti untuk mengamankan rumah Anda dari tindakan pencurian berskala dari cukup kunci rumah dan jendela sampai memiliki berbagai peralatan sistem keamanan. 

Jakartaalarm pada artikel kali ini karena itu akan membahas secara detil apa saja yang bisa Anda lakukan untuk mengamankan rumah dari tindakan-tindakan pencurian. Yuk disimak.

Tips Mengamankan Rumah

1.  Kunci Pintu Dan Jendela Dengan Rapat

Tips pertama dalam mengamankan rumah adalah adalah untuk mengunci pintu dan jendela rumah Anda dengan rapat. Tentunya hal ini merupakan hal sepele dan tidak perlu dikatakan lagi, tetapi kenyataannya masih banyak orang yang lupa untuk melakukan hal sederhana ini sampai membuka kesempatan kepada orang-orang yang ingin melakukan kejahatan.

Apabila pintu dan jendela Anda sudah terkunci dengan rapat, hal ini tentunya akan menyulitkan orang-orang jahat untuk mencuri barang-barang pada rumah Anda.

Apabila mengunci pintu dan jendela belum cukup, Anda dapat melakukan perkuncian secara berlapis dengan cara menambahkan kunci gembok sebagai tambahan untuk mengunci.

2.  Menggunakan Brankas Anti-Maling

Apabila Anda sedang berpergian, maka Anda perlu meletakkan barang-barang berharga Anda seperti uang, perhiasan, dan lain-lainnya pada sebuah brankas.

Carilah brankas yang mustahil untuk dibuka secara paksa dengan alat seperti perunjang atau alat lainnya. Lebih baik lagi juga kalau brankas yang dimiliki memiliki kode elektronik supaya cuman Anda yang bisa membukanya.

Baca Juga : 4 Rekomendasi Merk Alarm Professional Anti Maling Beserta Keunggulan dan Harganya


3.  Menggunakan Intrusion Alarm

Apabila Anda belum tahu, intrusion alarm adalah sebuah teknologi modern terbaru yang berfungsi untuk mendeteksi adanya orang yang tidak diundang atau penyusup yang masuk ke sebuah gedung atau ruangan lainnya.

Alat ini tentunya sangat berguna bagi Anda yang ingin mengamankan rumah Anda, jadi kalau Anda bingung mau cari intrusion alarm dimana, maka jangan bingung lagi, karena jakartaalarm memiliki produk intrusion alarm terbaik.

Produk intrusion alarm kami berasal dari merk-merk yang sudah go internasional, seperti Bosch, Paradox, dan Polaris.

Beberapa produknya adalah seperti Paradox NV5-SB100 Motion Detector, sebuah produk intrusion alarm yang memiliki sistem deteksi yang cepat.

Anda dapat cek selengkapnya pada Tokopedia kami atau pada bagian produk website kami.

4.  Menitipkan Rumah Kepada Tetangga

Hal ini dapat Anda lakukan apabila Anda memang mempercayai tetangga Anda. Jangan sampai Anda mempercayai rumah kepada tetangga yang Anda belum tahu secara dekat, karena bisa saja disalahgunakan oleh mereka.

Apabila memang ada tetangga yang dapat Anda percaya, maka ia juga dapat membantu mengontrol rumah seperti memadamkan lampu apabila ada yang belum mati dan hal-hal lainnya.

5.  Tutup Gorden

Jangan sampai ada pencuri yang melihat isi rumah Anda hanya karena Anda lupa untuk menutup horden rumah.

Lebih baik ditutup untuk membuat calon pencuri jadi buta terhadap apa yang ada didalam rumah Anda.

Baca Juga : 4 CCTV Yang Bisa Dipantau Lewat HP


6.  Buat Seakan-akan Ada Orang Dirumah

Ketika Anda sedang berpergian, maka Anda bisa gunakan lampu atau juga radio yang dapat hidup secara otomatis pada waktu malam hari.

Cara ini akan memberikan kesan kepada orang-orang daerah rumah Anda bahwa dirumah sedang ada orang, dan karena itu jadi mengecilkan kesempatan adanya pencuri yang menargetkan rumah Anda.

Itulah beberapa tips dari kami untuk mengamankan Anda, semoga dengan tips-tips ini, Anda dapat berpergian tanpa memikirkan keamanan tempat tinggal Anda yaa.

Apabila Anda tertarik untuk membaca info-info lainnya mengenai sistem keamanan, maka Anda langsung datang pada blog kami.



Layanan jakartaalarm

Konsultasi

Nikmati layanan konsultasi gratis untuk membantu Anda menemukan rasa aman.

Survei Lokasi

Nikmati layanan survei dan demo gratis khusus wilayah DKI Jakarta.

Instalasi

Dapatkan layanan instalasi yang benar dan memenuhi standar keamanan.

Layanan Purna Jual

Dapatkan 1 sampai 3 tahun garansi produk maupun instalasi dan

Read More

layanan On-Call Service.

Read Less

Tutorial

Tersedia Video Tutorial untuk pemasangan di Youtube jakartaalarm Official Channel.