Tips& Trick

6 Tips Dalam Memilih CCTV Yang Tepat Untuk Usahamu

Jumat, 24 Maret 2023 | 09:40 WIB

6 Tips Dalam Memilih CCTV Yang Tepat Untuk Usahamu

Jakarta Alarm -  Memilih kamera CCTV yang tepat bukan suatu hal yang gampang untuk dilakukan, banyak sekali aspek-aspek yang perlu diperhatikan terlebih dahulu. Seperti kualitas CCTVnya sendiri sampai ke lokasi CCTV tersebut akan dipasang.

Bayangkan saja apabila Anda memilih CCTV yang kualitasnya patut dipertanyakan untuk tempat usaha Anda, pasti akan rugi besar karena apabila ada pencuri atau kejadian lain yang tidak diinginkan, Anda tidak bisa mempercayai CCTV itu untuk menanggulangi hal tersebut.

CCTV juga berguna untuk Anda mengawasi pekerja-pekerja di usaha Anda. Pertanyaan-pertanyaan seperti apakah pekerja Anda mengikuti SOP perusahaan dengan benar sudah tidak perlu Anda pikirkan lagi karena Anda bisa melihat secara langsung menggunakan CCTV.

Jadi, apabila Anda ingin tidak melakukan kesalahan dalam membeli CCTV untuk usaha Anda, yuk disimak lebih lanjut artikel jakartaalarm yang membahas 6 tips dalam membeli CCTV untuk usaha.

Tips Memilih CCTV

Mengetahui bahwa CCTV adalah hal penting untuk usaha Anda, maka berikut adalah tips-tips dari kami supaya Anda tidak salah membelinya : 

1.  Mempersiapkan Area Pemasangan CCTV

Sebelum Anda membeli CCTV, Anda perlu pikirkan terlebih dahulu lokasi spesifiknya CCTV tersebut akan dipasang.

Lokasi yang Anda pilih sebaiknya lokasi strategis dimana visual CCTV dapat menangkap dan mengawasi secara luas dan efektif. Contoh lokasi strategis untuk usaha Anda adalah area pembayaran, pintu masuk, dan ruang meeting.

2.  Pikirkan Resolusi Kamera

Kamera CCTV memiliki jenis-jenis resolusi dan kualitas yang berbeda antara satu sama lain. Jelas atau tidaknya rekaman dalam CCTV yang Anda beli itu tergantung dengan resolusi CCTVnya sendiri.

Apabila Anda ingin mempunyai keinginan memiliki CCTV dengan resolusi gambar yang jelas dan berkualitas, maka tips dari kami adalah untuk mencari CCTV dengan fitur HD (High Definition), misalnya dengan resolusi 1080p.

Ada juga pilihan apabila Anda ingin CCTV dengan gambaran yang baik maka Anda dapat memilih kamera dengan resolusi TVL 600.

Baca Juga : Pengertian CCTV, Teknologi Keamanan Masa Modern

3.  Fitur Nirkabel

Ketika Anda memasang CCTV di sebuah ruangan, maka lebih jika CCTVnya mempunyai koneksi nirkabel dan menggunakan koneksi wi-fi. Karena dengan itu, Anda dapat mengakses rekaman dan gambar melalui beberapa perangkat seperti Android, IOS, Windows, dan perangkat lainnya.

Dengan fitur ini ada dalam CCTV Anda, memungkin Anda dapat secara langsung melakukan sebuah pengawasan tanpa perlu berada di lokasi.

4.  Penempatan DVR

DVR atau Digital Video Recorder merupakan perangkat vital dalam integrasi sebuah CCTV.

Untuk pemasangan DVR pada tempat usaha Anda, umumnya DVR diletakan pada tempat direksi. Penempatan DVR ini bisa dibilang sama pentingnya dengan penempatan CCTV, karena alat inilah yang menyimpan data-data perekaman CCTV Anda.

Jangan sampai Anda menempatkan DVR di lokasi terbuka dimana bisa disalahgunakan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Jadi, pastikanlah bahwa Anda menempatkannya di ruangan dimana hanya orang-orang tertentu dan dipercayai yang bisa mengaksesnya.

5.  Budgeting

Modal Anda dalam membeli CCTV tentunya perlu dipikirkan dengan baik-baik terlebih dahulu. Jangan sampai Anda mengeluarkan modal besar untuk CCTV yang kualitasnya tidak sesuai dengan harga.

Anda perlu sesuaikan modal Anda dengan fitur-fitur yang ada dalam CCTV yang Anda cari.

Supaya Anda dapat memilih CCTV yang sesuai dengan keinginan dan permasalahan Anda, dengan senang hati jakartaalarm akan membantu Anda mendapatkan CCTV yang berkualitas.

Baca Juga : 8 Fungsi CCTV Sebagai Sistem Keamanan


6.  Fitur Smart Detection Alarm

Jangan lupa untuk memilih CCTV yang dapat diintegrasikan dengan sistem Smart Detection Alarm.

Fitur ini memungkinkan kamera CCTV untuk melakukan pemantauan terhadap sebuah area dan juga memberikan peringatan kepada Anda apabila CCTV mendeteksi suatu gerakan. Fitur ini juga umumnya didukung oleh aplikasi pendukung.

Itulah tips-tips dari kami yang bisa Anda gunakan sebelum membeli CCTV. Semoga dapat membantu Anda dalam membuat keputusan yang tepat.

Seperti yang telah kami bilang, Apabila Anda ingin mencari CCTV berkualitas dengan harga yang terjangkau maka Anda dapat melihat produk-produk sistem keamanan kami yang terdiri dari brand-brand international, seperti Bosch, Provision-ISR, Paradox, dan lainnya.

Cek juga blog kami untuk info-info lain sekitar sistem keamanan.











Layanan jakartaalarm

Konsultasi

Nikmati layanan konsultasi gratis untuk membantu Anda menemukan rasa aman.

Survei Lokasi

Nikmati layanan survei dan demo gratis khusus wilayah DKI Jakarta.

Instalasi

Dapatkan layanan instalasi yang benar dan memenuhi standar keamanan.

Layanan Purna Jual

Dapatkan 1 sampai 3 tahun garansi produk maupun instalasi dan

Read More

layanan On-Call Service.

Read Less

Tutorial

Tersedia Video Tutorial untuk pemasangan di Youtube jakartaalarm Official Channel.