Tips& Trick

Tips Mencegah Pencurian di Area Toko

Rabu, 1 Maret 2023 | 17:46 WIB

mencegah pencurian di dalam toko dengan menerapkan sistem keamanan cctv alarm system

Jakarta Alarm -  Hello Good People.. Toko seringkali menjadi target pencurian, sehingga sebagai pemilik bisnis kita perlu lebih waspada dengan cara meningkatkan keamanan untuk meminimalisir kerugian akibat kejahatan pencurian maupun pengrusakan. Bagaimana menerapkan sistem keamanan yang tepat ? yuk simak beberapa tips yang dapat kamu terapkan untuk membantu mencegah pencurian di area toko.

1. Penempatan barang dagangan

Pastikan tata letak produk kamu terletak di area yang dapat terlihat atau dijangkau oleh mata, jangan meletakan produk yang bernilai mahal dan berukuran kecil di area yang sulit terlihat, baiknya letakan produk berukuran kecil didekat kasir.

2. Pelatihan karyawan

Lakukan pelatihan kepada karyawan mengenai pencegahan tindakan pencurian seperti mengawasi pelanggan dengan cermat, memperhatikan perilaku pelanggan, dan segera beritahu petugas keamanan jika ada pelanggan yang mencurigakan. Namun sebagai karyawan, tetap harus bersikap ramah.

3. Pasang CCTV

Pasang cctv untuk memantau area di sekitar toko kamu. CCTV dapat membantu kamu memonitoring aktivitas pelanggan dan karyawan. CCTV tidak hanya berfungsi sebagai alat monitoring tapi juga berfungsi sebagai barang bukti apabila terjadi tindak pencurian. CCTV dapat memudahkan kepolisian untuk mencari pelaku pencurian dan dapat menjadi bukti kuat di pengadilan.

4. Pasang keamanan tambahan

Saat meninggalkan toko pastikan setiap pintu telah dilengkapi kunci keamanan ganda untuk mencegah terjadinya pembobolan. Setiap pintu dan jendela yang terdapat di toko kamu perlu kamu pasang sensor untuk memberitahu ke kamu apabila ada yang berusaha membobol pintu atau jendela.

5. Pasang sistem alarm

Pasang alarm system untuk mengusir maling dari toko kamu. Alarm yang berbunyi keras dapat membuat maling panik dan kabur sehingga dapat meminimalisir dari kerugian akibat pencurian.

Yukk perhatikan kembali apa saja yang perlu kamu tingkatkan untuk mencegah pencurian di toko kamu. Dengan menerapkan tips di atas, Kamu dapat mencegah pencurian di area toko. Namun, perlu diingat tidak ada jaminan bahwa tindak pencurian tidak akan terjadi. Setidaknya dengan menerapkan tips diatas kamu dapat meminimalisir kerugian akibat pencurian.

Layanan jakartaalarm

Konsultasi

Nikmati layanan konsultasi gratis untuk membantu Anda menemukan rasa aman.

Survei Lokasi

Nikmati layanan survei dan demo gratis khusus wilayah DKI Jakarta.

Instalasi

Dapatkan layanan instalasi yang benar dan memenuhi standar keamanan.

Layanan Purna Jual

Dapatkan 1 sampai 3 tahun garansi produk maupun instalasi dan

Read More

layanan On-Call Service.

Read Less

Tutorial

Tersedia Video Tutorial untuk pemasangan di Youtube jakartaalarm Official Channel.