Tips& Trick

Tips Mencegah Perampokan Rumah Saat Bepergian

Rabu, 1 Maret 2023 | 12:17 WIB

sistem keamanan rumah untuk pencegahan dari perampokan sistem keamanan cctv dan alarm system fire alarm cegah maling masuk rumah

Jakarta Alarm -  Hello Good People.... Sudah siap untuk mudik dan liburan? kira-kira apa saja yang sudah kamu persiapkan untuk mudik lebaran? Sebelum mudik atau liburan jangan lupa perhatikan rumah kamu yaa.. Jangan sampai setelah bersenang-senang ehhh pulang jadi pusing karna harta benda ludes di ambil maling. Dengan menyiapkan keamanan rumah sedari dini, kamu jadi ngga khawatir lagi saat meninggalkan rumah dalam keadaan kosong. Disini akan ada beberapa tips yang bisa kamu terapkan agar kamu bisa bepergian tanpa perlu merasa khawatir lagi.

1. Pastikan rumah kamu sudah dilengkapi sensor jendela

Pastikan rumah kamu sudah dilengkapi teralis di setiap jendela. Kalau kamu merasa teralis merusak estetika rumah kamu, kamu bisa menggunakan sensor jendela yang dapat menginfokan ke kamu apabila ada yang mencoba membuka jendela kamu tanpa izin.

2. Pastikan kunci semua pintu

Pastikan pintu kamu sudah dilengkapi kunci keamanan yang baik. Walaupun rumah sudah dikunci seringkali masih dapat di bobol lohh.. untuk itu kamu perlu memberikan pengamanan ganda dengan memasang sensor pintu. Sensor ini akan mendetekksi apabila ada yang mencoba membobol rumah kamu.

3. Menyalakan lampu teras

Sebelum meninggalkan rumah jangan lupa untuk menyalakan lampu teras. Hal ini dilakukan agar saat malam hari rumah kamu tidak gelap yang justru menandakan bahwa rumah kamu sedang tidak berpenghuni. Untuk mencegah maling masuk halaman rumah kamu, kamu juga bisa pasang sensor gerak beam untuk membuat maling kabur dari rumah kamu karna alarm yang berbunyi dengan keras.

4. Pasang camera CCTV untuk monitoring rumah

Kamu juga perlu memasang camera cctv untuk memantau aktivitas di sekitar rumah kamu,  tidak hanya berfungsi sebagai alat pantau, cctv juga dapat berfungsi sebagai barang bukti apabila kejahatan tetap terjadi menimpa kita. Ini dapat digunakan untuk laporan ke kepolisian untuk mencari pelaku dan bukti kuat di pengadilan

5. Pastikan menyalakan alarm system

Kamu perlu memasang alarm system untuk membantu kamu mengusir maling yang mencoba menerobos masuk ke rumah kamu. Alarm ini akan berbunyi dengan sangat keras apabila sensor dan dektornya mendeteksi adanya pelanggaran. Tidak hanya itu alarm juga akan menghubungi kamu apabila alarm berbunyi sehingga kamu dapat melakukan tindakan pencegahan cepat dengan menghubungi petugas keamanan di lingkungan kamu dan RT setempat.

6. Matikan seluruh aliran listrik yang terhubung ke barang elektronik

Pastikan seluruh aliran listrik ke perangkat elektronik kamu di matikan/dicabut. Hal ini untuk mencegah terjadinya kebakaran akibat korsleting listrik. Kamu juga dapat memasang sensor asap (smoke detector) untuk mendeteksi asap kebakaran. Kamu akan mendapatkan misscall ke nomor kamu apabila sensor mendeteksi adanya indikasi kebakaran. Sehingga kamu dapat melakukan tindakan cepat dengan menghubungi petugas keamanan setempat dan petugas pemadam kebakaran sebelum kamu tiba di rumah kamu. Hal ini tentunya dapat meminimalisir dari kerugian yang lebih besar akibat kebakaran. 

7. Lapor kepada pihak keamanan setempat

Sebelum meninggalkan rumah pastikan kamu sudah  melapor kepada pihak keamanan dan RT setempat di tempat tinggal kamu, supaya rumah kamu diberi perhatian khusus dan dapat dimonitoring secara langsung.

Sekarang kamu sudah taukan apa saja hal – hal yang perlu kamu perhatikan sebelum meninggalkan rumah dalam keadaan kosong. Mari terapkan langkah-langkah diatas untuk meminimalisir kamu dari kejahatan dan kerugian akibat kecurian dan kebakaran. Yukk lebih berhati – hati lagi dan tingkatkan keamanan rumah demi kenyamanan dan keamanan kamu.

Layanan jakartaalarm

Konsultasi

Nikmati layanan konsultasi gratis untuk membantu Anda menemukan rasa aman.

Survei Lokasi

Nikmati layanan survei dan demo gratis khusus wilayah DKI Jakarta.

Instalasi

Dapatkan layanan instalasi yang benar dan memenuhi standar keamanan.

Layanan Purna Jual

Dapatkan 1 sampai 3 tahun garansi produk maupun instalasi dan

Read More

layanan On-Call Service.

Read Less

Tutorial

Tersedia Video Tutorial untuk pemasangan di Youtube jakartaalarm Official Channel.