Seputar Keamanan & Kriminal

Sistem Keamanan Area Parkir Basement untuk Keamanan Kendaraan dan Keselamatan Diri Anda

Rabu, 28 Februari 2024 | 12:50 WIB

Solusi keamanan dan keselamatan di area parkir basement

Jakarta Alarm - Saat membangun sebuah properti yang memiliki parkir basement didalamnya, seringkali dalam proses pembangunan dan perawatan kita kurang memperhatikan detail area basement. Mungkin tanpa Anda sadari, hal pertama yang dilalui tamu atau pelanggan Anda selain lobby utama adalah area basement parkir. Untuk itu, sangat penting memperhatikan kualitas basement parkir Anda demi keamanan dan kenyamanan pelanggan atau tamu Anda. Menampilkan kesan awal yang baik kepada pelanggan Anda akan meningkatkan penilaian mereka terhadap bisnis Anda. Kondisi parkiran basement yang terawat dan terkelola dengan baik selain memberikan kenyamanan pengguna juga dapat memperpanjang umur penggunaan area tersebut.

Apabila saat ini Anda berencana membangun parkiran basement atau sudah memiliki bangunan jadi, Anda dapat menerapkan sistem keamanan untuk meningkatkan keamanan kendaraan dan keselamatan pengguna didalamnya.

Baca juga : 5 Jenis Detektor Fire Alarm Yang Perlu Anda Ketahui

Sistem Keamanan CCTV

Menerapkan sistem keamanan CCTV berguna untuk memantau setiap kendaraan yang masuk maupun keluar dari area parkir basement. Ini juga meminimalisir hal mencurigakan yang dapat merugikan pengguna lain dan Anda sebagai pemilik. Dengan menggunakan CCTV yang tepat dan VMS (video management system) yang mendukung, Anda dapat mengelola area parkir dengan mudah dan cepat. Hal ini akan mempermudah karyawan Anda dalam mengelola dan membuat laporan terkait penggunaan dan aktivitas di area parkir basement.

CCTV LPR (License Plate Recognition) Provision-ISR dapat mengidentifikasi kendaraan dan membaca plat nomor dengan jelas walaupun di area yang memiliki pencahayaan yang redup, dengan kecepatan membaca plat nomor 2 plat per detik dan kemampuan akses otomatis untuk karyawan dan tamu yang terdaftar, membuat CCTV LPR ini menjadi pilihan terdepan diantara merk kamera cctv sejenisnya. Dengan dukungan platform manajemen keamanan SHOB membuat Anda dapat mengontrol seluruh area parkir secara terpusat sehingga memudahkan Anda dalam mengelola area parkir basement. Platform manajemen keamanan SHOB memiliki banyak fitur yang dapat digunakan untuk menunjang pengelolaan area parkir basement. Untuk itu jangan lewatkan kesempatan ini, Anda dapat menghubungi jakartaalarm untuk dapatkan info selengkapnya.

Baca juga : Jenis-Jenis Smoke Detector, Fungsi dan Kegunaannya

Sistem Alarm Kebakaran (Fire Alarm System)

Sistem alarm kebakaran merupakan standar utama yang harus diterapkan di area basement untuk mendeteksi ancaman kebakaran dan memfasilitasi evakuasi selama keadaan darurat. Ini untuk mencegah adanya korban jiwa dan kerusakan fatal akibat kebakaran yang tidak diketahui. Namun, keberadaan sistem alarm kebakaran di basement tidak hanya berguna untuk mengidentifikasi ancaman indikasi kebakaran tapi juga dapat memberitahukan kepada Anda apabila terdapat gas berbahaya yang melebihi kadar didalam ruangan yang dapat membahayakan kesehatan orang didalam area basement.

Area basement yang cenderung tertutup membuat area tersebut banyak terdapat gas karbon monoksida yang terperangkap didalamnya. Gas karbon monoksida ini berasal dari asap kendaraan yang keluar masuk area basement. Terlalu sering menghirup gas karbon monoksida dapat mengganggu area pernafasan dan berefek samping hingga kematian. Untuk itu demi menjaga keutuhan aset Anda dan keselamatan orang didalamnya, gunakan fire alarm dan detector DG-1 CO gas karbon monoksida untuk memonitoring kadar gas di area parkir basement.

Itulah 2 sistem keamanan dan keselamatan yang dapat Anda terapkan di area parkir basement untuk menjaga aset dan keselamatan orang didalamnya. Jangan tunggu insiden terjadi, cegah sedari dini demi keberlangsungan bisnis Anda. 

Jika Anda mengalami kesulitan dan membutuhkan survey lokasi untuk menentukan sistem keamanan yang tepat untuk lokasi Anda, Anda dapat menghubungi jakartaalarm. Dengan tim berpengalaman, yang telah melayani dan melakukan pemasangan di berbagai industri seperti oil & gas, perkantoran, bank, multifinance, minimarket, supermarket dan perumahan. jakartaalarm telah melayani kebutuhan pelanggan di seluruh Indonesia sejak tahun 2001. Tunggu apalagi, dapatkan dan nikmati berbagai layanan seperti konsultasi, survei, demo produk, dan desain sistem hanya di jakartaalarm.

Anda dapat berbelanja produk sistem keamanan mulai dari CCTV, Fire Alarm, Intrusion Alarm dan Access Control di tokopedia jakartaalarm.

Layanan jakartaalarm

Konsultasi

Nikmati layanan konsultasi gratis untuk membantu Anda menemukan rasa aman.

Survei Lokasi

Nikmati layanan survei dan demo gratis khusus wilayah DKI Jakarta.

Instalasi

Dapatkan layanan instalasi yang benar dan memenuhi standar keamanan.

Layanan Purna Jual

Dapatkan 1 sampai 3 tahun garansi produk maupun instalasi dan

Read More

layanan On-Call Service.

Read Less

Tutorial

Tersedia Video Tutorial untuk pemasangan di Youtube jakartaalarm Official Channel.