Seputar Keamanan & Kriminal

Keuntungan Menggunakan Sistem Alarm Kebakaran Konvensional

Kamis, 2 November 2023 | 14:31 WIB

5 keuntungan menggunakan sistem alarm kebakaran konvensional untuk bangunan Anda

Jakarta Alarm - Sistem alarm kebakaran konvensional (fire alarm system convensional) merupakan salah satu sistem alarm kebakaran yang memiliki rangkaian sistem yang cukup sederhana untuk mendeteksi dan memberi peringatan tentang adanya kebakaran. Meskipun demikian, sistem alarm kebakaran konvensional memiliki sejumlah kelebihan yang ditawarkan. Berikut adalah beberapa keuntungan menggunakan sistem alarm kebakaran konvensional.

1. Keandalan

Sistem alarm kebakaran konvensional memiliki dinilai cukup handal dalam mendeteksi kebakaran dan memberikan peringatan. Sistem ini tidak tergantung pada teknologi digital yang cenderung lebih rentan terhadap berbagai gangguan atau kegagalan sistem.

2. Kesederhanaan

Sistem alarm kebakaran konvensional biasanya lebih sederhana dalam perancangannya dan pengoperasiannya. Hal ini yang membuat sistem alarm kebakaran konvensional lebih mudah dipahami dan digunakan oleh banyak orang. 

Baca juga : Sistem Alarm Kebakaran Konvensional : Pengertian dan Fungsi

3. Dapat diintegrasikan dengan sistem lain

Sistem alarm konvensional dapat diintegrasikan dengan sistem lain yang terdapat di bangunan Anda seperti sistem pemadaman kebakaran dan sistem kontrol akses (access control system). Salah satu perangkat sistem alarm kebakaran konvensional yang memiliki kemudahan dalam konfigurasi dan integrasi adalah sistem alarm kebakaran dari SATEL. Produk asal polandia ini memiliki teknologi yang cukup canggih yang terdapat di sistem alarm kebakaran.

4. Biaya Terjangkau

Sistem alarm kebakaran konvensional cenderung dari segi harga, lebih terjangkau daripada alarm kebakaran addressable. Sistem alarm kebakaran konvensional tidak memakan biaya pemeliharaan yang tinggi. Hal ini yang membuat sistem alarm konvensional menjadi pilihan terbaik saat anggaran yang Anda miliki terbatas. Anda juga bisa langsung tanyakan ke distributor untuk mendapatkan harga terbaik.

5. Ketersediaan

Komponen sistem alarm kebakaran konvensional seperti detektor asap, panel control, manual call point dan signalling devices, saat ini tersedia secara luas di pasaran seperti tokopedia. Ini membuat perawatan dan penggantian perangkat lebih mudah.

Baca juga : Cara Kerja Sistem Alarm Kebakaran Konvensional

Dengan mengetahui keuntungan yang dimiliki sistem alarm kebakaran konvensional, Anda dapat menentukan sistem alarm kebakaran yang cocok untuk bangunan Anda. Tentunya, keputusan yang Anda ambil juga didasarkan pada kebutuhan khusus, karakteristik tempat dan anggaran Anda.

Jika Anda memiliki pertanyaan seputar sistem alarm kebakaran dapat konsultasikan ke jakartaalarm. Tim profesional kami siap melayani Anda. Nikmati berbagai layanan mulai dari konsultasi GRATIS, survey, demo produk dan design sistem dari tim profesional yang berpengalaman dan terbukti telah menangani projek di berbagai sektor industri.

Layanan jakartaalarm

Konsultasi

Nikmati layanan konsultasi gratis untuk membantu Anda menemukan rasa aman.

Survei Lokasi

Nikmati layanan survei dan demo gratis khusus wilayah DKI Jakarta.

Instalasi

Dapatkan layanan instalasi yang benar dan memenuhi standar keamanan.

Layanan Purna Jual

Dapatkan 1 sampai 3 tahun garansi produk maupun instalasi dan

Read More

layanan On-Call Service.

Read Less

Tutorial

Tersedia Video Tutorial untuk pemasangan di Youtube jakartaalarm Official Channel.