Intrusion Alarm

Perlindungan Properti dan Aset dari Kejahatan dan Ancaman Bahaya dengan Detektor Satel

Selasa, 19 September 2023 | 23:47 WIB

Kenali apa saja detektor yang dibutuhkan untuk melindungi properti dan aset dari kejahatan dan ancaman bahaya seperti kebakaran

Jakarta Alarm -  Dalam melindungi properti dan aset dari kejahatan dan ancaman bahaya seperti kebakaran dibutuhkan sistem keamanan yang tepat dan saling terintegrasi untuk menciptakan keamanan dan perlindungan bagi properti dan aset didalamnya. Sistem keamanan yang dibutuhkan diantaranya CCTV, Intruder Alarm, Fire Alarm dan Building Automation. 

Salah satu sistem keamanan pertama yang bisa Anda aplikasikan di properti Anda adalah Sistem alarm intrusi atau biasa dikenal dengan Intrusion Alarm. Didalam sistem alarm intrusi terdapat berbagai perangkat salah satunya detektor. Detektor ini memegang peranan penting dalam sistem alarm intrusi. Fungsi dari detektor diantaranya untuk mendeteksi pencuri, dan memberi tahu Anda bahwa terjadi intrusi. Detektor sendiri memiliki beragam fungsi tergantung dengan jenis detektornya seperti detektor yang dapat mendeteksi kejadian kebakaran dan kebocoran air.  Ada juga beberapa perangkat detektor yang dapat digunakan untuk fungsi smarthome.

Berikut ini beragam jenis detektor yang dimiliki SATEL 

Detektor inframerah pasif (PIR)

Detektor gerak atau Passive Infrared (PIR) menggunakan radiasi infra merah untuk mendeteksi keberadaan penyusup di area yang diawasi. Memiliki efektivitas yang baik didukung oleh algoritma deteksi dan desain sistem optik.

Detektor gerakan berteknologi ganda

Dual detektor ini dilengkapi dengan dua sensor berbeda – inframerah dan gelombang mikro. Oleh karena itu, detektor ini menggunakan dua fenomena fisik yang berbeda untuk mendeteksi penyusup, sehingga mengurangi risiko alarm palsu di area yang terdapat angin kencang atau perubahan suhu yang signifikan.

Kontak magnetik

Magnetik kontak digunakan untuk mendeteksi aktivitas jendela atau pintu, yang menjadikannya bagian penting dari sistem alarm penyusup. Ukuran, opsi pemasangan, dan warna penutup dapat dipilih agar sesuai dengan model detektor tertentu untuk jendela dan pintu Anda.

Detektor pecahan kaca akustik

Detektor ini mendeteksi karakteristik suara yang dihasilkan ketika kaca biasa, kaca laminasi, atau kaca tempered pecah. Dengan menggunakan teknologi analisis suara berbasis mikroprosesor, Glass break detektor meminimalkan risiko alarm palsu yang disebabkan oleh jenis kebisingan lainnya.

Detektor kejut

Shock detektor ini digunakan untuk mendeteksi guncangan yang disertai upaya memaksa pintu atau jendela. Perangkat SATEL menggunakan pemrosesan sinyal digital, yang menjamin pengulangan parameter yang tinggi dan ketahanan terhadap alarm palsu yang disebabkan selama pengoperasian fasilitas biasa.

Detektor multi-indra

Perangkat ini dilengkapi dengan lebih dari satu sensor. Dengan cara ini satu perangkat dapat merespons secara bersamaan terhadap berbagai jenis peristiwa (misalnya gerakan dan suara kaca pecah, atau perubahan suhu dan intensitas cahaya).

Penghalang inframerah aktif

Penghalang inframerah aktif digunakan untuk mendeteksi masuknya orang yang tidak berwenang ke kawasan lindung. Sinar inframerah dipancarkan dari pemancar ke penerima, secara efektif mendeteksi apa pun yang lewat di antara keduanya. Penghalang SATEL dirancang untuk beroperasi dalam berbagai kondisi cuaca.

Detektor tirai

Jenis detektor gerakan tertentu yang menggunakan lensa khusus untuk memantau ruang sempit, biasa disebut sebagai “tirai”. Perangkat ini dapat dipasang baik di luar maupun di dalam gedung. Mereka dapat digunakan untuk melindungi pagar, gerbang masuk, dinding, pintu, jendela, dan banyak lagi.

Detektor perlindungan tambahan

Sistem SATEL yang diperluas dengan detektor tambahan dapat secara efektif mendeteksi bahaya yang dapat mempengaruhi kehidupan, kesehatan, atau menyebabkan kerusakan properti.

Detektor gas

Peran detektor gas adalah untuk mengidentifikasi zat-zat yang mudah menguap yang berbahaya bagi kehidupan dan kesehatan (karbon monoksida, uap kloroform) atau zat-zat yang mudah meledak (gas alam, propana-butana), dan menginformasikannya.

Detektor asap dan panas

Detektor ini bereaksi terhadap munculnya asap atau kenaikan suhu secara tiba-tiba. Mereka cocok untuk digunakan di area dengan risiko kebakaran tinggi, di mana tidak ada kewajiban untuk memasang sistem alarm kebakaran lengkap.

Detektor banjir

Tujuannya adalah untuk mendeteksi kebocoran air dari berbagai instalasi bangunan seperti sistem perpipaan, tangki air, dan banyak lagi.

Setelah mengenal berbagai jenis detektor ini, Anda dapat mengetahui detektor jenis apa yang Anda butuhkan sesuai dengan kondisi kebutuhan keamanan dan perlindungan di Kawasan Anda. Anda juga dapat konsulatasikan kebutuhan keamanan Anda ke jakartaalarm.

Layanan jakartaalarm

Konsultasi

Nikmati layanan konsultasi gratis untuk membantu Anda menemukan rasa aman.

Survei Lokasi

Nikmati layanan survei dan demo gratis khusus wilayah DKI Jakarta.

Instalasi

Dapatkan layanan instalasi yang benar dan memenuhi standar keamanan.

Layanan Purna Jual

Dapatkan 1 sampai 3 tahun garansi produk maupun instalasi dan

Read More

layanan On-Call Service.

Read Less

Tutorial

Tersedia Video Tutorial untuk pemasangan di Youtube jakartaalarm Official Channel.

Intrusion Alarm