Intrusion Alarm

Keypad Alarm : Pengertian dan fungsinya didalam sistem keamanan

Jumat, 15 September 2023 | 23:56 WIB

Mengenal pengertian apa itu partisi dalam sistem keamanan

Jakarta Alarm - Keypad atau perangkat kontrol, tentunya perangkat yang tidak asing bagi Anda pengguna sistem alarm. Keypad alarm ini saling terhubung dengan kontrol panel. Jika kontrol panel berfungsi untuk mengelola sistem dan pusat kendali saat menerima sinyal alarm, sedangkan keypad berfungsi untuk kode akses keamanan atau memberikan perintah tertentu ke dalam sistem keamanan. Yang di mana perintah tersebut akan diterima dan dikelola oleh kontrol panel.

Dalam sistem alarm keamanan, keypad adalah perangkat input yang terdiri dari sejumlah tombol dengan angka, huruf, atau simbol. Namun, saat ini banyak juga keypad yang menggunakan layar sentuh (touchscreen) berbentuk seperti tablet. Dengan kemudahan dan kecanggihan fitur yang dimiliki, keypad ini cocok untuk Anda yang ingin memiliki smarthome. Seperti keypad dari SATEL Intelligent Security System yang menyediakan 3 kategori keypad touchscreen yaitu Versa, Integra dan perfecta. Membuat keypad ini mudah digunakan dan mudah terhubung ke control panel atau ke perangkat lain dalam sistem keamanan, seperti alarm, kunci pintu otomatis, atau sistem akses kontrol.

Fungsi Keypad dalam Sistem Keamanan

Fungsi utama keypad dalam sistem keamanan adalah sebagai berikut:

Membatasi akses dan penyalahgunaan sistem keamanan

Dengan adanya kode akses, tidak semua orang bisa mengendalikan sistem keamanan. Dengan memasukkan kode yang benar, baru Anda dapat mengendalikan sistem keamanan seperti membuka pintu atau area tertentu yang dilindungi oleh sistem keamanan dan mengaktifkan atau menonaktifkan sistem keamanan.

Memasukkan Perintah Khusus

Selain kode akses, keypad juga dapat digunakan untuk memasukkan perintah khusus, seperti mengaktifkan atau menonaktifkan alarm, mengunci atau membuka pintu, mengganti pengaturan sistem, dan lain sebagainya.

Layanan jakartaalarm

Konsultasi

Nikmati layanan konsultasi gratis untuk membantu Anda menemukan rasa aman.

Survei Lokasi

Nikmati layanan survei dan demo gratis khusus wilayah DKI Jakarta.

Instalasi

Dapatkan layanan instalasi yang benar dan memenuhi standar keamanan.

Layanan Purna Jual

Dapatkan 1 sampai 3 tahun garansi produk maupun instalasi dan

Read More

layanan On-Call Service.

Read Less

Tutorial

Tersedia Video Tutorial untuk pemasangan di Youtube jakartaalarm Official Channel.

Intrusion Alarm